Kader IMM Tewas Saat Unjuk Rasa di Kendari, Fokal IMM Desak Pemerintah Usut Tuntas

 Hukum

JAKARTA , – Mahasiswa Universitas Halu Oleo yang juga kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah .(IMM), Immawan Muhammad Randy (Randi 21 THN), tewas diduga tertembak saat mengikuti aksi unjuk rasa menolak RUU kontroversial di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9/2019).

Menyikapi adanya insident meninggalnya Immawan Muhammad Randi, Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Kendari, Sulawesi Tenggara, dalam aksi demontrasi mahasiswa di DPRD Provinsi Sultra, Kornas Fokal IMM meminta serta mendesak pemerintah dan instansi berwenang untuk mengusut secara tuntas, jujur, adil dan transparan peristiwa tersebut sehingga tidak menimbulkan fitnah di kemudian hari, ” ungkap Ketum Kornas Fokal IMM Armyn Gultom dalam pernyataan sikapnya.

Adanya korban Kadernya yang meninggal dunia itu merupakan duka cita yang sangat mendalam bagi seluruh kader Alumni Muhammadiyah se – Indonesia, “ujarnya.

Turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga almarhum Husnul khotimah, ” tambahnya.

Kami mengutuk sikap aparat yang telah bertindak secara represif dalam peristiwa demosntrasi tersebut, ” tandasnya.

Kepada Kader IMM dan Alumni IMM di seluruh Indonesia kami berharap supaya tetap waspada dan tidak terhasut untuk melakukan tindakan anarkis.

Khusus kader dan Alumni IMM di Sulawesi Tenggara supaya bisa melakukan dan mengkawal proses hukum, sehingga benar – benar memenuhi rasa keadilan yang seadil -adilnya, ” tuturnya.

Selanjutnya pihaknya menghimbau kepada seluruh Kader dan Alumni IMM se – Indonesia untuk mendo’akan dan melaksanakan shalat ghaib bagi almarhum semoga Allah SWT memberikan tempat yang terbaik disisi Nya, ” pungkas Armyn Gultom dalam laporan tertulisnya kepada reportasejabar.com

(Red RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply