RS Bari Palembang Tambah Ruang dan Fasilitas

 Kesehatan

Direktur Rumah Sakit Bari Palembang Dr. Hj Makiani bersama Walikota Palembang H. Harnojoyo meresmikan RS Bari Palembang

PALEMBANG , – RS BARI Palembang berupaya meningkatkan pelayanan dengan menambah ruangan serta berbagai fasilitas. Hal tersebut dikarenakan jumlah pasien yang semakin meningkat.

Direktur RS BARI Palembang, Dr. Hj Makiani mengatakan, jumlah kunjungan pasien yang tinggi ke RS BARI karena menerima semua rujukan dari daerah di Sumsel.

” Tidak hanya gedung serta ruangan saja dibangun, tapi fasilitas di dalamnya ikut di perbaiki dan diperbarui juga,” ujarnya dalam acara peresmian gedung baru ruang rawat inap kelas 3,IGD Kamis (24/1/2019).

Dia menjelaskan, pembangunan gedung ini dari 2016 sampai 2018 dan diresmikan pada 2019 ini. Dana yang digunakan dalam pembangunan ini Rp 56 miliar.

“Kita tidak hanya memiliki dokter seperti tapi sudah banyak yang sup spesialis,” ucapnya.

Makiani menjelaskan, disisi teknologi, RS BARI juga sudah canggih. Di RS ini sudah bisa melakukan pergantian semi lutut. Jadi semua fasilitas disini tidak usah diragukan lagi sudah menjadi RS rujukan serta juga sudah menjadi zona integritas bebas korupsi.

“Kami akan terus berbenah demi menwujudkan pelayanan yang lebih maksimal,” bebernya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, anggaran yang diberikan oleh Pemkot lebih besar dari aturan yang ada demi tercapainya perbaikan pembangunan. “APBD sebesar 10% anggaran untuk kesehatan tapi saat ini sudah lebih 15% dari anggaran yang semestinya,” ucapnya.

“RS BARI sudah memiliki luas 4 hektar , tapi kedepannya akan ditambahkan 1 hektar lagi. Ruangan kelas tiga di RS ini sudah sedemikian bagusnya, untuk kelas yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Dia menjelaskan, RS saat ini berlomba-lomba untuk memperbaiki mutu. Oleh sebb itu, dia berharap agar RS BARI bukan hanya bermutu bagus tapi juga bisa memberikan pelayanan yang sebagus mutu.

“Kebanyakan pasien yang berobat terutama rawat inap berasal dari daerah. Kita inginkan semua warga tidak hanya di Palembang saja yang bisa menikmati pelayanan di RS ini,” pungkasnya.

(Fnd/Yn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply