Buka Silatnas, Mendikbud Muhadjir Ajak Alumni IMM Berperan Bangun SDM Unggul

 Organisasi

  

JAKARTA , –  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membuka acara Silaturahmi Nasional Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Acara itu digelar di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10).

Dalam sambutannya, Muhadjir Effendy berharap alumni IMM mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman agar bisa memperkuat eksistensinya dalam pergulatan kebangsaan.

Pemilu telah usai, saatnya alumni IMM mengambil peran secara strategis dalam membangun bangsa. Eksistensi alumni IMM harus bisa dirasakan oleh semua”, kata Muhadjir dalam sambutannya.

Muhadjir juga mendorong alumni IMM agar berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusia yang secara historis merupakan matra utama gerakan Muhammadiyah hingga kini. Menurutnya, hanya dengan SDM unggul, Indonesia maju akan terwujud.

Selain itu, dia menekankan agar umat Islam tidak mengambil jarak dengan pemerintah. “Umat Islam harus menjadi mitra strategis pemerintah dalam membangun bangsa. Menggerakkan pendidikan, sosial dan dakwah”, ujarnya.
Sementara itu, Ketua Umum Kornas Fokal IMM, Armyn Gultom menuturkan, Silatnas tahun ini diadakan untuk menyatukan visi jutaan alumni IMM. Acara ini juga untuk membahas dinamika kebangsaan aktual serta merumuskan langkah-langkah strategis dalam berkontribusi mewujudkan Indonesia maju.

“Ini adalah silaturahmi nasional alumni IMM. Melalui forum ini kita akan membahas tentang situasi kebangsaan, tentang keumatan, dan tentang kontribusi nyata alumni IMM dalam memajukan Indonesia”, ucapnya.

Silatnas yang mengambil tema ‘Membangun Sumber Daya Manusia untuk Indonesia Maju’ ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari para Alumni IMM di seluruh provinsi Indonesia.

Acara Silatnas ini akan berlangsung hingga sabtu sore (19/10) besok. Menurut Ketua Pelaksana, Ton Abdillah Has, agenda Silatnas Fokal IMM meliputi FGD perumusan peta jalan gerakan untuk Indonesia maju, sidang komisi untuk rekomendasi serta mempersiapkan peringatan Milad IMM dan Muktamar Muhammadiyah akan digelar tahun 2020.

(Merdeka.com/RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply