Gubernur Lepas Lima Truk Bantuan Kemanusiaan dari Warga Sumsel ke Bengkulu

 Pemerintahan, Sosial

PALEMBANG , – Gubernur Sumsel Herman Deru melepas lima truk bantuan kemanusiaan yang berisi 8 ton logistik bagi korban bencana di Bengkulu bertempat di Griya Agung, Jumat (3/5/2019)

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, banyak hikmah ketika menghadapi bencana. Semua orang tidak menginginkan bencana. Namun bencana ini terjadi karena usia alam atau akibat ulah perbuatan manusia yang merusak alam. ” Yang terjadi Bengkulu itu musibah. Kita harus memikirkan saudara kita. Bencana, kita membantu tidak memilih agama, usia, dan sukunya,” ujarnya.

Lebih lanjut Herman Deru menuturkan, relawan ACT yang membantu mengumpulkan donasi itu sangat mulia. “Apa yang kalian perbuatan itu mulia dimata ulama, manusia. Dan yang lebih penting itu mulia di mata Allah,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru meminta seluruh tim ACT menjaga kepercayaan masyarakat. “Orang iklas membantu melalui adek-adek ini. Itu karena masyarakat percaya. Jaga kepercayaaan mereka. Kalau bantuan itu, akan sampai ke korban bencana. Agar ini sampai sasaran diberikan kepada orang yang tidak berhak,” katanya.

” Kita ini meringankan beban saudara kita, bukan menuntaskan.Saya salut dengan ACT. Yakinlah ini dicatat Allah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT Sumsel Ardiansyah mengatakan, ada 5 truk losgistik yang berisi beras, biskuit, air kemasan dan lainnya. “Ini hasil giat rekan-rekan kita selama satu pekan mereka menggalang dana dari masyarakat Sumsel. Ada 40 ton logistik ini tentu akan langsung dikirimkan ke Bengkulu untuk membantu memasifkan distribusi bantuan, melalui beberapa posko kemanusiaan yang sudah didirikan disana, ” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel atas kepeduliannya, In Sha Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi saudara kita di Bengkulu. Setelah ini, ACT masih terus membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin memberikan donasi terbaiknya khususnya di bulan Ramadhan, ” bebernya.

Ardiansyah menjelaskan, ACT terus menggalang kepedulian dengan tetap membuka posko logistik serta menggerakan 50 komunitas yang tersebar di seluruh Sumsel. “Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bukan hanya untum korban banjir di Bengkulu dan Sumsel. Tapi juga untuk masyarakat penyintas bencana di berbagai wilayah Indonesia, dapat menyalurkan bantuannya ke Aksi Cepat Tanggap ke rekening BNI Syariah : 66 0000 5505 atau Mandiri : 127 000 781 6621 atau bisa mengantarkan bantuan logistik langsung ke posko logistik bantuan kemanusiaan ke kantor ACT Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Nomor 3268 seberang SMAN 3 Palembang,” pungkasnya.

(Fnd/Yan)

Author: 

No Responses

Leave a Reply