Pemkot Palembang Siap Bersinergi dengan Organisasi Pemuda

 Organisasi, Pemerintahan

PALEMBANG , – Staf khusus bidang Pembinaan kepemudaan Kota Palembang, Suparman Roman mengajak seluruh elemen pemuda dari berbagai unsur untuk di himpun bersama-sama dengan menyamakan persepsi ,terkait format ideal agar peran Pemkot Palembang dapat dirasakan manfaatnya oleh pemuda.

“Dari hasil usul, saran dan pendapat dari peserta. Alhamdulillah, Pemkot Palembang siap bersinergi menerima aspirasi pemuda terutama menyangkut program yang akan dilakukan,” ujarnya dalam acara pembukaan Rapat Kerja Terpadu (Rakerpadu) bidang pembangunan dan pembinaan generasi muda Kota Palembang, di Gedung Pameswara Pemkot Palembang, Rabu (26/6/2019).

Dari diskusi tersebut mendapat respon positif dari para peserta, tentunya kedepan akan disusun dari hasil Rakerpadu mengenai rumusan berdasarkan notulen. Untuk disampaikan kembali di OPD dan SKPD

“Kita berharap bidang pembinaan dan pembangunan generasi muda akan dianggarkan pada APBD perubahan 2019. Secara khusus kita akan melaporkan hasil kerja ini kepada Bpk Walikota,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palembang, H Darmawan mendukung penuh dan memberikan apresiasi kegiatan Rakerpadu bidang pembangunan dan pembinaan generasi muda.

“Saya mendengarkan keluhan dan curhat dari teman pemuda khususnya komunitas-komunitas di kota Palembang seperti dewan kesenian dan tokoh pemuda. OPD yang membidangi itu harus di anggarkan,” bebernya

Dia menambahkan, terkait keluhan tentang dewan kesenian dan kebudayaan di Kota Palembang ini, dirinha sangat miris dan yakin mereka tidak langsung melaporkan permasalahan kesenian dan kebudayaan ini kepada Pak Wali.

“Kalau Pak Wali tahu pasti bisa bersinergi karena menyangkut program visi-misi dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023, sehingga tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” pungkasnya.

(Fnd/Yan)

Author: 

No Responses

Leave a Reply