Perayaan Puncak HUT RI ke-74 di Provinsi Jawa Barat Dihiasi Ungkapan Sederet Prestasi

 Pemerintahan, Seputar Jabar

Upacara Peringatan HUT RI Tingkat Provinsi Jawa Barat Di Lapangan Gasibu Bandung Sabtu/17/8

BANDUNG , – Puncak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat , digelar di Lapangan Gasibu Bandung serta dihadiri oleh Pangdam III/ Siliwangi , Kapolda Jabar, seluruh Walikota/Bupati di Wilayah Jawa Barat, sesepuh para mantan Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat, jajaran unsur Forkopimda Jawa Barat, pejabat/pegawai pemerintahan kota/kabupaten Bandung serta pejabat/pegawai pemerintahan provinsi Jawa Barat, serta sejumlah hadirin dan tamu undangan lainya , Sabtu 17/8/2019.

Mengingat kembali proses perjuangan panjang dalam meraih Kemerdekaan adalah poin penting bagi Indonesia, ” Ungkap Gubernur Jawa Barat yang sapaan akrabnya Emil dalam sambutanya selaku Inspektur Upacara.

Kemerdekaan yang dicapai karena berpadunya heroisme, patriotrisme serta semangat persatauan dan kesatuan dibawah prinsip Bhineka Tunggal Ika, mengesampingkan perbedaan suku, etnis dan Agama demi terwujudnya kemerdekaan Indonesia, “Tambahnya.

Untuk itu kewajiban bagi kita sebagai generasi penerus bangsa untuk Terus menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai modal terbentuknya Indonesia untuk utuh selamanya, ” Tutur Emil.

Jawa Barat menjadi salah satu Provinsi terbaik di indonesia dengan memiliki sejumlah prestasi. Indexs pembangunan manusia Jawa Barat terus meningkat dari 70,69 poin di Tahun 2017 menjadi 71,30 poin pada Tahun 2018, ” Ujarnya.

Laju pertumbuhan ekomomi pun terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data pertumbuhan ekonomi di Tahun 2017 tercatat 5,35 persen , 2018 meningkat jadi 5,64 persen . Indeks daya saing Privinsi menduduki rangking ke – 3 dari Provinsi lain di Indonesia, ” Kata Emil.

Prestasi lainya adalah pada mei lalu, Jawa Barat pun meraih WTP untuk ke – 8 kalinya, ” Ucapnya.

Pembangunan Desa mengalami peningkatan. Terdapat 98 Desa mandiri dari Tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 37 Desa mandiri. Desa maju bertambah lebih dari 500 Desa menjadi 1.232, 3.656 Desa berkembang, 326 Desa tertinggal dan tidak ada lagi Desa sangat tertinggal, ” Bebernya.

Kemudian selama 11 Bulan memimpin Jabar, telah banyak penghargaan yang diraih. Hal ini tewujud dengan diraih berbagai penghargaan yang mencapai 46 buah, ” Jelasnya.

Dalam bidang percepatan ekonomi kini sedang diupayakan jalan tol baru, Bandara Kertajati dan Patimban, aktivasi jalur kereta api, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung, MRT Bandung Raya, hingga membangun zona industri baru Segitiga Rebana di kawasan Pantura.

“Pembangunan dimensi batin juga kami jalankan melalui program Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah, Satu Desa Satu Hafidz dan English for Ulama, ” Pungkasnya.

( wnz/Syam)

Author: 

No Responses

Leave a Reply