352 Siswa SMPN 9 Ikuti MPLS

 Pendidikan

PALEMBANG , – Sebanyak 352 siswa-siswi mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMP Negeri 9 Palembang.

Kepala SMP Negeri 9 Hj.Hastia,S.Pd, M.Si, mengatakan, di dihari kedua dilakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ada beberapa masa pengenalan diantaranya, keagamaan, PPK, etika dengan lingkungan sekolah.

“Ada beberapa materi yang kita berikan kepada siswa, antaranya pengembangan karakter, apresiasi seni, pengenalan kegiatan eskul/kepramukaan, pengenalan cara belajar efektif di sekolah, dan pendidikan karakter,” ujarnya.

“Kita tidak memakai atribut-atribut, karena kita sesuai juknis yang ada. Mereka sudah memakai seragam putih biru,” tambahnya.

Hastia menerangkan, semua siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini, tidak ada yang absen masuk semua dan semua siswa-siswi yang mengikuti MPLS ini terlihat gembira bertatap muka langsung dengan teman-teman yang baru.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa lebih mengenal lingkungan sekolah dan untuk memperat tali persaudaraan,” ucapnya.

“Di hari yang kedua ini kami sudah melihat potensi-potensi dari siswa-siswi sendiri karena sudah kelihatan dari keterampilan siswa tersebut mulai dari berpuisi,mengaji,bermain biola. Kami berharap siswa-siswi ini nantinya bisa membawa nama baik sekolah,” pungkasnya.

(Fnd/Yanti)

Author: 

No Responses

Leave a Reply