Data & Analisis Garda Matahari, Angka Kemenangan Jokowi-Amin 55,59%-56,37%

 Politik

Koordinator Nasional Garda Matahari Azrul Tanjung disela-sela kesibukan Kompartemen data dan analisis Garda Matahari, Rabu (17/4)

JAKARTA , – Setelah kompilasi data hasil rekapitulasi sementara resimen Garda Matahari di propinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat serta input partisipan dari 31 provinsi dengan trend hasil hitung cepat berbagai lembaga survey menunjukkan perolehan Jokowi-Amin pada angka 53,59 sampai 55,59.

Namun seiring dengan adanya trend menggembirakan atas tumbuhnya angka partisipasi yang mencapai 81% dari awalnya diprediksi hanya di angka 77% cukup menjadi alasan kuat, insya Allah pasangan calon nomor satu Ir. H. Joko Widodo-Prof. Dr. M’ruf min, insya Allah menembus angka 55,59% sampai 56,37%.

Hal ini disampaikan Azrul Tanjung disela-sela kesibukan Kompartemen Data dan Analisis Garda Matahari di markasnya Jl. Kwitang Raya, Jakarta (17/4/2019).

Ditanya tentang dasar ekspektasi kenaikan angka kemenangan tersebut, Dosen Universitas Muhammadiyah Prof Hamka ini menyakini bahwa pertumbuhan angka partisipasi 11% yang sebelumnya pada pemilu 2014 di angka 70% menjadi 81% dalam Pemilu 2019 ini adalah dampak keputusan para undecided voters yang pada umumnya menunggu satu langkah dari masing-masing paslon.

Menurut koordinator nasional Garda Matahari ini, beberapa fragmen yang melibatkan nuansa agama pada babak akhir di hari tenang kemarin sangat berpengaruh bagi perubahan sikap dan keputusan undecided voters.

Pasangan Jokowi-Amin mendapat dua point pada babak terakhir, satu diantaranya adalah prosesi umroh keluarga pak Jokowi dan hingar bingar sambutan raja Salman yang sangat luar biasa.

Ketua komisi ekonomi MUI Pusat ini juga mengapresiasi sosok Jokowi bersama keluarganya yang bersahaja, selalu tampil teduh dan ngewongke siapapun ditengah berbagai tekanan fitnah. Demikian juga Kyai Ma’ruf tetap istiqomah mengambil posisi ngemong dalam badai bulian dan sinisme.

Azrul juga penyampaikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan relawan Merah Hati, Kompak beserta seluruh komponen relawan nomor satu. Terkhusus ucapan terimakasih kepada TKN, TKD, Bravo 5, Rejo dan Seknas Jokowi atas kerjasamanya dalam beberapa kegiatan di daerah.

Garda Matahari merasa bangga bekerjasama dengan TKD Kalimantan Barat, TKD Sukabumi, TKD Banten dan TKD DKI Jakarta. Demikian juga dengan Bravo 5 Banten dan Cimajakuning serta sahabat kami Rejo dan Seknas Jokowi.

Hal yang sama pentingnya adalah menyampaikan terimakasih kepada seluruh kader penggerak Garda Matahari sejak dari Koornas, Korwil, Korzona, Kordes dan para resimen beserta tim pelopornya yang telah bekerja keras penuh kesungguhan.

Kita semua patut mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan berterimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah ikut bersama mengukir jalannya sejarah demokrasi yang indah di negeri kita.

Tumbuhnya partisipasi 81% dalam Pemilu 2019 ini, membawa pesan ganda yakni rakyat menikmati kegembiraan berdemokrasi ibarat lebaran kebangsaan sekaligus menegaskan tekad seluruh rakyat Indonesia untuk optimis mencapai Indonesia maju.

Tugas kita bersama adalah menjaga bunga demokrasi indah ini tumbuh subur berkembang dalam pot harmoni kebangsaan. Demikian harap Azrul Tanjung,

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply