Ini Kendala Rekapitulasi di Tingkat PPK

 Politik

Divisi Teknis KPU Palembang Alex Berzili

PALEMBANG , – Perekapan suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota sudah di tingkat PPK. Untuk rekapitulasi suara Pilpres dan DPR RI sudah selesai.

Divisi Teknis KPU Palembang Alex Berzili mengatakan, yang sudah perekapan di tingkat PPK adalah suara Pilpres dan DPR RI.

Saat ini, tahap perekapan suara DPD RI, kemudian DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.

“Kecepatan perekapan di PPK itu tergantung kendala yang dihadapi. Semakin banyak kendala yang dihadapi, itu membuat perekapan semakin lama,” katanya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (25/4/2019).

Lebih lanjut di menjelaskan, sejauh ini kendala yang dihadapi petugas PPK adalah C1 karena ada coretan, ada kolom yang idak terisi, ada ketidaksesuaian data di C1.

“Jika itu terjadi, jadi kita lihat hologram di kotak suara. Kalau masih ada kendala di hologram misal ada yang rusak maka dibuka C1 plano. Itu yang buat lamo rekapitulasi,” bebernya.

Kendati demikian, pihaknya berharap petugas PPK segera menyelesaikan rekapitulasi suara.
Waktu rekapitulasi suara di tingkat PPK itu 29 Apri-7 Mei. “Harapan kita tanggal 4 sudah masuk semua rekapitulasi dari seluruh PPK,” ucapnya.

“Kita berharap agar petugas PPK untuk tetap semangat melaksanakan tugasnya. Selain itu, jaga kesehatan agar dapat menyelesaikan tugasnya,” pungkasnya. (Yanti)

Author: 

No Responses

Leave a Reply