Sambangi Baturaja, Eva Susanti Caleg DPD RI Sumsel Diserbu Emak Emak

 Politik

BATURAJA , – Calon DPD RI Sumsel No. Urut 31 Eva Susanti dalam agenda sosialisasi program yang jadi prioritas kerja nya dan sering dia sampaikan pada massa pendukung nya yaitu sektor ekonomi kerakyatan, kali ini sambangi majelis taklim se OKU bersama Ustad Muhammad Tegus,S.ag,M.Si.

Eva panggilan akrab Ayuk Eva, menuturkan Kedatangan nya ke Baturaja ini selain silaturahmi dengan ibu ibu pengajian serta majelis taklim se OKU diri nya juga menyampaikan visi dan misi nya untuk ekonomi kerakyatan yang memang persoalan bersentuhan langsung dengan bagaimana menibgkatkan ekonomi keluarga. Selain itu dia juga menyampaikan tata cara memilih pada Pileg dan Pilpres mendatang.

” Alhamdullilah rangkaian kunjungan kita selesai hingga Baturaja, lumayan ratusan yang hadir ibu ibu majelis taklim dan pengajian se OKU'”, tutur Eva.

” seperti biasa soal bagaimana cara peroleh dana UMKM dan cara kembangkan usaha mikro”, jawab Eva ketika ditanya persoalan ibu ibu yang mengeluhkan mau berusaha tidak ada akses.

“Kelompok ibu ibu ini kan gampang jika berkumpul bentuk Koperasi, sahkan ke pemerintah ajukan pinjaman didik berusaha jadi lah pertumbuhan ekonomi”, jelas nya.

“Kemarin pengenalan diri saja, berharap silaturahmi terus berjalan dan minta tolong saya dipilih jika memang direstui dan diridhoi saya bisa datang lagi ke Baturaja”, harap dia.

Yang hadir Eva menambahkan para “emak emak’

Ditanya kenapa pilih kata emak emak bukan ibu,?

” Secara bahasa sih sama, cuman emak emak lebih ke bahasa daerah, tapi lebih “down to earth” lebih membumi”, jelas nya.

“Yang pasti emak emak lah yang ngerti urusan dapur, anak dan suami, belanja, harga harga bisa kebeli apa gak”, imbuh nya.

(Fnd)

Author: 

No Responses

Leave a Reply