Skandal Prima di Wajah Gerindra

 Politik

PALEMBANG , – Kuat dugaan Prima Salam “mencoreng” wajah tubuh partai Gerindra. Publik pun bahkah mencium ada “aroma” tak sedap antara Prima dengan Kartika alias Cici.

Pendukung dan simpatisan Partai Gerindra Sumatera Selatan kini mempertanyakan nama Prima Salam yang mengaku Koordinator Relawan 02. Mereka menilai Prima Salam seorang anggota dewan yang tak berhak untuk mewakili suara partai.

Tak sampai di situ. Publik beserta segenap para kader partai baik pendukung maupun pengusung calon presiden 01 dan 02 bertanya-tanya siapakah yang bakal pemegang tongkat kepemimpinan partai di wilayah Sumsel?

“Saya berpendapat seluruh kader Gerindra, haruslah menjaga kekompakan dan patuh pada AD serta ART Partai. Nah, bagi yang terpilih calon legislatif terpilih di DPRD harus menjalankan tugas sesuai dengan tata tertib. Jangan, membuat masalah yang berkaitan dengan hukum, sosial ataupun seputar agam…!,” Efrans Effendi, SH Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi, dan Keanggotaan Gerindra Sumsel menegaskan, Jumat (26/7/2019).

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sumsel itu dengan lantang menyampaikan, di Pileg 2019 Prima Salam memang berstatus calon legislatif terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2019-2024. Namun, Prima bukanlah kader secara struktural, karena Prima mencalonkan diri sebagai caleg Gerindra di luar Partai.

“Prima Salam selama ini bekerja sehari-harinya berprofesi wiraswasta yang mencalonkan diri menjadi sebagai caleg di Dapil 1 provinsi,” cetusnya.

Sekalipun mencalonkan diri sebagai caleg, pihak Efran merasa bersyukur, Prima Salam bisa meraih suara banyak di Pileg 2019.

“Prima Salam mungkin saja lebih dikenal masyarakat. Bayangkan baru nyalon caleg ya ia langsung jadi, ” sambung Efran.

Sekadar diketahui bahwa nama Prima Salam Caleg terpilih Dapil Palembang I memperoleh suara terbanyak dari para pendukungnya di Dapil I di partainya.

Selain pendongkrak suara terbanyak untuk suara Gerindra, namun diduga Prima mendompleng sebagai kordinator relawan capres 02 Sumsel.

Agaknya publik ingin mengetahui seputar kedekatan Prima Salam dengan Kartika Sandra Desi yang akrab disapa Cici. Apalagi di akun Intagramnya, Cici selalu bersama Prima Salam.

Di situ juga terlihat Cici dan Prima seolah-olah sedikit “mesra”. Ada apa antara Prima bersama Cici? Adakah misi-misi yang mereka usung di luar internal kepartaian.

“Kartika Sandra Desi atau Cici awalnya masuk ke Gerindra bukan sebagai pengurus partai. Melainkan ia masuk ke Partai Gerindra mencalonkan diri sebagai caleg pada 2009, tetapi ia tak terpilih,” ditegaskan Efran

Sepak terjang Cici di partai kian berlanjut. Tahun 2010, Cici ternyata mencalonkan diri sebagai pengurus Gerindra di Musi Banyuasin selaku bendahara.

“Ya di 2014, Cici mencalonkan diri lagi sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumsel dan terpilih. Saat ini, Cici duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel, ” beber Efran.

Hingga saat ini baik simpatisan maupun publik masih mempertanyakan ada apa sesungguhnya hubungan skandal antara Prima dengan Cici? Barangkali waktulah yang bisa menjawabnya. Yang jelas, mosi tak percaya kian bergelora di tubuh partai berlogokan Indonesia Raya.

(Fndy/didya)

Author: 

No Responses

Leave a Reply