13 Ribu Orang Penuhi Brigif 15/Kujang Untuk Gemu Famire

 Seputar Jabar

Senam Massal Tarian Gemu Famire Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke 73 Tahun 5 Oktober 2018

CIMAHI, – 13 Ribu personil yang terdiri dari Prajurit TNI – Polri, Dharma Pertiwi, Persit, Jalasenatri, Pia Ardhya Garini, Bhayangkari dan Siswa SMA Kartika memenuhi dan padati Lapangan Brigif 15/Kujang II Cimahi, Jumat (31/8).

Kegiatan ini dalam rangka gladi untuk pelaksanaan Pemecahan Rekor Muri Senam massal Gemu Famire. Senam Massal Gemu Famire itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI yang ke – 73 Tahun 2018 pada tanggal 5 Oktober 2018.

Digelarnya kegiatan ini untuk menciptakan kekompakan dan keserasian gerak yang pada pelaksanaannya nanti dapat menunjukkan keindahan dan kegembiraan.
Rencananya senam Gemu Famire akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Puncak tarian Gemu Famire merupakan salah satu tarian khas Indonesia yang berasal dari Maumere, Sikki Nusa Tenggara Timur hasil karya cipta dari Frans Cornelis Dian Bunda yang biasa dikenal dengan Yong Franco.

Senam Gemu Famire ini diiringi dengan musik riang yang dapat membangkitkan semangat selain itu juga dapat bermanfaat untuk kesehatan.

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI pada 5 Oktober 2018, Kegiatan senam Massal Gemu Famire ini akan dilaksanakan Pada tanggal 4 September 2018. Geladi penyiapan dilaksanakan Kamis, 31 Agustus 2108. Antusias para pesenam ditunjukkan dengan berkumpulnya seluruh pesenam yang terdiri dari berbagai satuan diantaranya dari jajaran Kodam III/Siliwangi, Kogartap II/Bandung, Jajaran Kodiklat TNI AD, Sesko TNI, Seskoad, Secapaad,
Satuan Jajaran TNI AL dan TNI AU diwilayah Bandung Raya serta tidak ketinggalan pula dari jajaran Kepolisian Jawa Barat
sudah memenuhi lapangan Brigif 15/ Kujang mulai pukul 06.00 Wib. Sampai dengan siang walau dengan cuaca panas dengan diiringi musik yang riang para peserta tetap menunjukkan semangat.RJ

(Pendam III/Siliwangi).

Author: 

No Responses

Leave a Reply