1691 Hektar Tanaman Padi di Karawang Kekurangan Pasokan Air

 Seputar Jabar

KARAWANG , – Dampak dari percepatan tanam yang merupakan program dari pemerintah pusat, ternyata dimusim kemarau saat ini berdampak pada kurangnya pasokan air dari irigasi ke sawah. Sehingga sawah di Karawang seluas 1691 hektar tanaman padi mengalami kekurangan pasokan air.

Yuyun Yudaswara Kasi perlindungan tanaman menjelaskan, terdapat 9 Kecamatan di Karawang yang mengalami kekurangan pasokan air sehingga tanaman padi mulai dari umur satu hari hingga siap panen mengalami kekurangan air.

Kekurangan pasokan air ini dampak dari percepatan tanam sehingga tidak ada lagi golongan satu golongan dua, golongan tiga dan golongan empat hal ini dampak dari program nasional luas tambah tanam harus ditingkatkan sehingga ada percepatan tanam.

“Dengan adanya program nasional luas tambah tanam harus ditingkatkan, jadi ada percepatan tanam. kan kalau dulu setelah panen ada sedikit istirahat, jadi sekarang disuruh di tanam kembali secepatnya sehingga petani ada yang siap dan ada juga yang engga” kata Yuyun di ruangan kerjanya, Senin (15/07/19).

Berikut ini wilayah tanaman padi yang kekurangan pasokan air dari irigasi
Kecamatan Tegal Waru
Kecamatan Pangkalan
Kecamatan Teluk Jambe Barat
Kecamatan Jatisari
Kecamatan Rawamerta
Kecamatan Cibuaya
Kecamatan Batujaya, dan
Kecamatan Pakis Jaya.

(Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply