2 Truk dan Tumpukan Material Diduga Limbah B3 di Purwakarta, Ditemukan Satgas Citarum Harum

 Seputar Jabar

2 mobil truk yang diduga pengangkut limbah B3 ditinggal lari pengemudinya, (Sumber: Pendam III/Siliwangi)

PURWAKARTA , – Satgas Citarum Harum Sektor 13 temukan tumpukan material yang diduga limbah B3 bertempat di Kampung Ciletak RT/RW. 06/02 Desa Gandasoli Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, kemaren Senin (11/112019).

Pembuangan dilakukan dengan menggunakan 2 unit kendaraan jenis Colt Diesel dengan Nopol T 9023 DE dan T 9021 DE yang berupa tanah dan karung berisi tanah liat berwarna hitam pekat yang berbau menyengat.

Kronologis kejadiannya, mertua dari H. Musa menawarkan kepada H. Musa bahwa ada 2 mobil truk buangan tanah urukan dari Bandung dengan meminta ongkos bongkar saja, permintaan tersebut disanggupi oleh H. Musa. Setelah 2 mobil truk berada dilokasi dan bongkar tanah serta karung berisi tanah diturunkan, tidak lama kemudian Polisi dari Polres Purwakarta menyetop pembongkaran tersebut.

Menurut informasi yang didapat dari Polres Bandung kemudian diinfokan ke Polres Purwakarta bahwa ada 2 unit mobil membawa limbah B3 ke arah Purwakarta, setelah ditelusuri oleh Polres Purwakarta ternyata mobil tersebut bongkar muatan di Kampung Ciletak RT/RW. 06/02 Gandasoli.

Setelah diadakan penangkapan dengan barang bukti 2 unit mobil truk dan bahan limbah yang sudah diturunkan. Untuk kedua sopir truk melarikan diri dan barang bukti 2 unit mobil truk dibawa ke Polres Purwakarta sebagai barang bukti.

Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham membenarkan hal tersebut, sekarang barang bukti sudah di bawa ke Polres Purwakarta, sedang pengemudi truk tersebut melarikan diri “. (Red)

Author: 

No Responses

Leave a Reply