2,6 Kg Sabu dan Ribuan Botol Minuman Beralkohol Dimusnahkan Polda Jabar

 Hukum, Seputar Jabar

BANDUNG, – Polda Jabar memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu dan ribuan botol minuman beralkohol, jumlah narkotika yang dimusnahkan sebanyak 2630,47 gram sabu dan 11040 botol minuman keras berbagai merk serta 70 jerigen minuman oplosan, pemusnahan barang bukti tersebut di halaman Mapolda Jabar, Selasa (28/5/2019).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan Ditres Narkoba Polda Jabar telah melakukan pengungkapan dari bulan Januari-Mei 2019, dengan wilayah peredaran narkotika jenis sabu di Kota Bandung, Kota Cimahi, Garut, Soreang, Bogor, Karawang, Purwakarta dan Subang.

Sedangkan wilayah peredaran minuman beralkohol di sekitar Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Tasikmalaya dan Kabupaten Indramayu.

” Dengan dimusnahkannya narkotika jenis sabu tersebut telah menyelamatkan sebanyak 14 ribu jiwa, oleh karena itu polisi akan tetap melakukan razia terhadap peredaran narkotika dan minuman beralkhol,” tutur Kombes Pol. Trunoyudo.

Ancaman hukuman pengedar narkotika dapat dikenakan Pasal 112 ayat 2 dan Pasal 114 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman penjara paling singkat 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Sedangkan minuman beralkohol peredarannya diatur sesuai dengan Perda Kabupaten Bandung nomor 9 tahun 2010 tentang perubahan atas Perda nomor 3 tahun 2004 Pasal 2 tentang produksi, peredaran minuman beralkohol.

(Umr/Wnz/Syam)

Author: 

No Responses

Leave a Reply