5 Desa di Kecamatan Tegalwaru Karawang Dilanda Kekeringan

 Seputar Jabar

Mahpudin Camat Tegalwaru Kabupaten Karawang

KARAWANG , – Mahpudin, Camat Tegalwaru, Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa di wilayah binaannya terdapat 5 desa yang dilanda kekeringan sehingga warga kesulitan mendapatkan air bersih, Jumat (05/07/2019).

Musim kemarau yang dimulai sejak awal April 2019 ternyata berdampak pada kekeringan di daerah perbukitan bahkan pegunungan di wilayah Kecamatan Tegalwaru, Karawang. Kekeringan tersebut melanda 5 desa namun yang terparah ada dua desa, karena menurut Mahpudin kekeringan tersebut sudah menjadi langganan bila dimusim kemarau.

“Potensi kemeringan yang biasa di Tegalwaru yaitu Desa Cinta Langgeng, Kuta Langgeng, Cinta Wargi, Cinta laksana dan Wargasetra tapi tidak semua kampung namun yang terparah di Desa Kuta Langgeng dan Cinta Langgeng” kata Mahpudin, Jumat (05/07/19) di Pemda Karawang.

Dampak dari kekeringan tersebut, Mahpudin langsung melayangkan surat ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang agar pemda segera mengirim bantuan berupa air bersih.

“kita sudah melayangkan surat ke BPBD Karawang untuk meminta bantuan air bersih untuk desa desa yang dilanda kekeringan dan alhamdulillah sudah mendapatkan bantuan air bersih satu kali” jelasnya.

(Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply