Aksi Demo di Depan DPRD Jabar, Sisakan Kerusakan Fasilitas

 Seputar Jabar

BANDUNG , – Aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Propinsi Jawa Barat Senin lalu, meniggalkan kerusakan fasilitas. Salah satunya pagar depan DPRD yang roboh.

Dari pantauan reportasejabar.com nampak beberapa tukang sedang memperbaiki pagar tesebut, Selasa (1/10/2019).

Ari petugas pengontrol CCTV DPRD menuturkan, prihal demo itu tidak akan luput dari kerusakan. Dan masalah demo itu ya wajar saja, mereka menyampaikan aspirasinya agar Negara ini aman nyaman. Semoga saja ada antara pemerintah dengan warga ada singkronlah, ” kata Ari.

Bebeng. D. Suryana anggota fraksi Partai Gerindra mengatakan, bahwa ini kan Nasional , masalah RUU KUHP, semua kan Pusat, artinya DPRD Propinsi mendorong langkah – langkah adik-adik mahasiswa.
Dikembalikan lagi ini kebijakan dari pemerintah pusat, sama Legislatif yang ada dipusat, karena ini Nasional, ” ucapnya.

Mengenai kerusakan di DPRD ya mohon kebijakan dari semua kalangan terutama adik-adik mahasiswa, ya kurang bagus adanya perusakan terhadap pasilitas, karena ini demi kesejahteraan masyarakat juga, demi aikon Jabar juga jadi sangat disayangkan karan disisi lain ditunggangi oleh penumpang gelap.

Banyak rumah makan yang dijarah. Sebetulnya Jawa Barat sudah religi, tau mana yang salah mana yang benar, tapi kadang-kadang banyak yang memanfaatkan situasi, tuturnya.

Saya sarankan selaku masyarakat Jawa Barat, silahkan sampaikan aspirasi, tapi alangkah lebih eloknya kalau persuasif, tidak sampai merusak fasilitas, karena ini merugikan masyarakat juga, tadinya anggaranya mau ke masyarakat tiba-tiba fasilitas rusak, ” tambahnya.

Karena ini kasus Nasional terutama Jawa Barat ya keluarkanlah ciri khas Jabar yang Agamis, berpendidikan, “kata Bebeng.

Untuk antisipasi kedepan menghadapi demo ini tentunya disiapkan pengamanan baik dari Polda Jabar, maupun Kodam III/ Siliwangi, untuk menjaga saja supaya tidak terjadi kerusuhan yang lebih fatal kembali, ” tutupnya.

(Wnz/Umr)

Author: 

No Responses

Leave a Reply