Aksi Unjuk Rasa di Bandung Kembali Ricuh, Robohkan Pagar Gedung DPRD Jabar

 Seputar Jabar

BANDUNG , – Ribuan mahasiswa serta pelajar Bandung kembali berunjuk rasa di depan gedung DPRD Jawa Barat, Jln Diponegoro Kota Bandung, Senin (30/9/2019).

Aksi unjuk rasa yang awalnya berorasi tertib, kericuhan terjadi dengan aksi massa merobohkan pagar di gedung DPRD Jabar serta melempari batu dan botol air mineral kepetugas keamanan, petugas keamanan mambalas lemparan batu dari unjuk rasa dengan tembakan gas air mata dan seburan water cannon.

Tembakan gas air mata yang di pakai oleh para petugas keamanan untuk membubarkan massa, tak mebuat para pengunjuk rasa bubar.

Setelah gas air mata dilepaskan, massa berhamburan. Namun, massa tak langsung menjauhi area DPRD Jabar tempat massa berkumpul serta menggelar aksi. Mereka justru berhamburan ke beberapa arah.

Ada yang ke arah Jalan Sulanjana (Dukomsel) ada yang ke arah Jln Trunojoyo dan massa yang ke arah Gedung Sate. Para demonstran nampak bergerombol, serta terus melakukan pelemparan kepada petugas.

Sementara Polisi membuat barikade di depan demonstran serta terus mengimbau demonstran untuk tak melakukan pelemparan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., disela pengamanan mengatakan , awalnya aksi ini berjalan tertib, tetapi sekarang kita lakukan tindakan agar mereka mundur, karena dimulai adanya pelemparan kearah petugas, ” ujarnya.

(Syam)

Author: 

No Responses

Leave a Reply