Bau dan Menumpuk Sampah Dipinggir Sungai Citarum Tidak Diangkut

 Seputar Jabar

Sampah Menumpuk Dipinggir Sungai Citarum .Selasa (28/8/2018)

KABUPATEN BANDUNG , – Tumpukan sampah kembali ditemukan dalam kondisi Menggunung dipinggir sungai citarum tanpa adanya pengangkutan. Warga sekitar keluhkan kondisi tersebut. Sampah tersebut berada diKampung Cibeuerum , RT 01, RW 27 , Desa Mekar rahayu Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung.
Hari Selasa tgl (28/8/2018).

Titin warga RT 01,RW 27, kepada media mengatakan bahwa warga sekitar sangat mengeluhkan oleh adanya sampah tersebut, karena sangat menggaganggu, kotor dan berbau,kalau kena hujan sampah – sampah itu berserakan sampai kejalan . Menurut Titin, karena ini jalan umum yang membuang sampah kebanyakan yang sambil lewat buang sampah disini akibatnya menumpuk, tumpukan sampah ini hampir lebih kurang lima Bulan sampah tersebut tak pernah diangkut oleh dinas kebersihan.

Warga sekitar berupaya membakarnya sekedar untuk mengurangi tumpukan, akibat dengan dibakarnya Sampah asapnya mengeluarkan bau dan mengganggu pernapasan bagi warga masyarakat sekitar.

Mukhtar selaku ketua RW 27 mengatakan pada dasarnya kami tidak keberatan adanya tempat sampah tersebut,dengan syarat sampah – sampah itu harus diangkut kalau sudah penuh.

Kalau dibiarkan menumpuk seperti ini sebaiknya jangan ada tempat sampah disini. Salasatu alasanya disamping jalannya sempit ,warga kamipun jadi terganggu karena kotor dan bau.begitu ujarnya. Mukhtar berharap ada perhatian dari pihak terkait.

Suasana Kantor Desa Mekar rahayu Kecamatan Margaasih, Selasa(28/8/2018)

Media mencoba datang kekantor Kepala Desa Mekar rahayu Kecamatan Margaasih sekitar pukul 11.35 WIB ,saat mau dikonfirmasi dikantornya Kepala Desa tidak ada ditempat .(Tim RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply