Beredar Video Kecelakaan Wanita Yang Tubuhnya Terpisah di Pasteur, Kombes Pol. Trunoyudo: Itu HOAX

 Hukum, Seputar Jabar

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K (Foto/sumber: Humas Polda Jabar)

BANDUNG , – Baru-baru ini tersebar berita video di media sosial dan whatapp messanger tentang kecelakaan dijalan Pasteur, Kota Bandung. Dalam video tersebut memperlihatan seorang wanita korban kecelakaan diangkat ke atas tandu, namun bagian tubuh seorang wanita tersebut terlihat terpisah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K Menyatakan berdasarkan info dari Ditlantas Polda Jabar bahwa kejadian tersebut tidak pernah terjadi di jalan Pasteur, https://youtu.be/yzemIMhxO_Y, Selasa (15/1/2019).

“Hasil penelusuran Tim Siber Bidhumas Polda Jabar bahwa konten video kecelakaan tersebut pernah diunggah oleh akun sun sun tanggal 12 jan 2019 dengan lokasi kecelakaan di Tg. Uban, Bintan, Kepulauan Seribu, dikatakan korban terjepit jembatan Kapal Roro, https://www.youtube.com/watch?v=HPcGychTYXE dan akun akun Ek tv channel tenggal 24 des 2018 dengan lokasi kecelakaan lalulintas di Ambarawa Semarang, https://www.youtube.com/watch?v=utg2kygoPGU ” Jelas Kombes Pol. Trunoyudo.

Ia menambahkan video yang memberitakan kasus kecelakaan di Pasteur, pertama kali diunggah oleh akun youtube asep gumasep tanggal 13 jan 2019 https://www.youtube.com/watch?v=yzemIMhxO_Y ”.

” Karena video yang diperlihatkan oleh akun tersebut tidak sesuai fakta dan tidak layak untuk dipertontonkan serta meresahkan masyarakat, maka Bidhumas Polda Jabar menindak lanjutinya dengan melaporkan akun tersebut ke Direktorat Reskrimsus Polda Jabar guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut hingga tuntas “, Pungkasnya.

(Red RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply