Cimahi Terpilih Jadi Layanan Baru Bus Damri Akses Bandara Kertajati

 Seputar Jabar

CIMAHI – DISHUB Pemkot Cimahi memperingati hari perhubungan nasional 2019 , serta peresmian trayek lokal citereup cimindi dan bus DAMRI pemadu moda bandara kertajati, bertempat di Edge Cimahi , Selasa 17/9/2019.

Hadir dalam kesempatan ini Walikota Cimahi H.M.ajay Priyatna MM , wakil walikota letkol purnawirawan Ngatiana, Kadishub Kota Cimahi Yanuar, Kepala DAMRI ,ketua ORGANDA Cimahi Oland Siswanto SH , ketua ORGANDA JABAR Drs.Dida Suprinda dan pejabat teras dilingkungan DISHUB.

Pembukaan trayek DAMRI ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan lalu – lintas, memudahkan trasnportasi massa , harga murah dan nyaman . Armada sudah beroperasi mulai pukul 2.00 dini hari.

Masyarakat diharapkan memiliki antusiasme yang tinggi untuk menggunakan jasa transportasi DAMRI ini menuju bandara.Jadwal keberangkatannya mulai pukul 02.00 WIB, 06.00 WIB, 11.00 WIB, dan 15.00 WIB. Sedangkan dari BIJB Kertajati pukul 07.00 WIB, 11.00 WIB, 16.00 WIB, dan 22.00 WIB.

Layanan tersebut berlaku cuma-cuma sepanjang 2019. Selama melayani tujuan Cimahi-BIJB, angkutan DAMRI gratis sampai akhir Desember 2019.

Layanan ini hanya berlaku untuk masyarakat pemegang tiket keberangkatan pesawat di BIJB, tidak berlaku untuk pendamping.

Kota Cimahi terpilih menjadi daerah baru layanan bus DAMRI untuk mendukung kemudajan akses ke Bandara Internasional Jawa Barat-Kertajati (BIJB).

Kasie Angkutan Umum Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan trayek ini melayani dua kali pemberangkatan dari pool The Edge Apartement di Baros, Cimahi Selatan. Begitu pula sebaliknya, ada dua pemberangkatan dari BIJB Kertajati menuju Cimahi.

Sementara itu menurut ketua Organda Jabar , Drs.Dida Suprianda, bahwa pemilihan tempat The Edge Apartemen sebagai terminal DAMRI adalah karena harga sewa yang murah, ” Tuturnya.

Juga belum adanya tempat yang memadai.
Jangankan untuk type kelas B type kelas C saja sulit, ” Tambahnya.

Biarlah itu nanti menjadi rumusan dari pemrov Kota Cimahi dan subsidi untuk DAMRI ini tidak ada salahnya karena bertujuan menciptakan trend BIJB dan menjadi bandara berskala Internasional, ” Pungkasnya.

(Delima/Marthen)

Author: 

No Responses

Leave a Reply