Dansektor 5 Beri Paparan Citarum Harum ke 303 Mahasiswa KKN Tematik UPI

 Seputar Jabar

Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno memberikan paparan Citarum Harum kepada 303 Mahasiswa KKN tematik UPI

BANDUNG , – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), mengundang Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno untuk memberikan paparan Citarum harum pada 303 Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Tematik di Kampus UPI Cibiru Bandung, Kamis (4/07/2019).

Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di Citarum pada tanggal 22 Juli 2019 ini, terdiri dari mahasiswa PGSD dan PGPAUD.

” Mahasiswa sebagai Generasi Muda merupakan jantung kehidupan berbangsa dan bernegara, memiliki peran strategi sebagai Agent Of Change,” Ujar Kolonel Inf Sumarno mengawali paparannya.

” Khusus dalam kontek Citarum, mahasiswa harus bisa membangun berbagai aspek konstelasi dalam kehidupan multidimensional,” terangnya.

Menurut Dansektor 5, ” program Citarum tidak akan terealisasi sesuai harapan jika seluruh elemen, khususnya Pemerintah, TNI dan Perguruan Tinggi tidak mampu bersinergi.

” Hal ini memberi implikasi pada semua elemen agar mampu bahu membahu dalam mewujudkan program Citarum harum melalui kegiatan kemasyarakatan,” ungkap Dansektor 5.

” Diharapkan Mahasiswa KKN UPI mampu menjalankan perannya dengan menginvestasikan beragam ilmu pengetahuan dan tekhnologi sehingga akan terwujud Citarum Harum sesuai dengan apa yang diharapkan,” Tutur Kolonel Inf Sumarno.

” Ajaklah warga untuk menjadi pelopor kebersihan, menjadi pecinta lingkungan, dan karena merubah pola pikir warga menjadi salah satu syarat dari berhasilnya program Citarum Harum,” pungkas Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno.

(Umr/Wnz/Pendam III/Siliwangi)

Author: 

No Responses

Leave a Reply