Desa Rengasdengklok Selatan Punya Pembakaran Sampah Ilegal

 Seputar Jabar

Karawang , – Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di Dusun Bojongkarya, Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, semapat disoal oleh masyarakat sekitar karena bau sampah tersebut cukup menyengat akibat jarang diangkut dan kini sampah tersebut malah di Bakar, Selasa (01/10/19).

Kepulan asap dari pembakaran sampah ternyata cukup bau menyengat dan membuat para pengendara yang melintasi jalan tersebut mengeluh. karena asap dari pembakaran sampah ini kepulan asapnya lumayan banyak bahkan mengganggu jarak pandang.

sebelumnya beberapa minggu lalau warga sekitar merasa mengeluh atas tumpukan sampah yang menurutnya jarang diangkut sehingga tumpukan sampah sampai ke badan jalan dan tak heran bila setiap hari warga sekitar di cemari udara bau busuk dari tumpukan sampah yang membusuk.

“sampahnya bau banget dan sampahnya terkadang sampe kedepan rumah, bahkan rumahpun selalu ditutup pintunya karena kalau puntunya dibuka, udara bau busuk sampe ke dalam rumah” kata Dedeh warga Dusun Bojongkarya 1, Desa Rengasdengklok selatan.

lanjutnya, iapun mengharapkan agar sampah yang ada di TPSS setiap hari diangkut karena bukan dari masyarakat Bojongkarya saja yang buang sampah ketempat TPSS tapi dari luar Desa Rebgasdenglok Selatan pun ada seperti dari Desa Amansari, dan Desa Rengasdengklok Utara.

Kalau bisa setiap hari sampah yang ada di tempat pembuangan sampah sementara ini diangkut karena yang buang sampah, banyak dari dusun sini bahkan desa lainpun ada seperti desa Amansari” jelasnya.

Kini tempat pembuangan sampah sementara ini menjadi tempat pembakaran sampah yang tentunya selain bau busuk dan asapnyapun berbahaya bagi kesehatan, tutupnya.

(Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply