Dit Lantas Polda Jabar Ikuti Kegiatan Pelatihan Kampus Keselamatan di ITB

 Seputar Jabar

BANDUNG , – Dir. Lantas Polda Jabar Kombes Pol. Mohamad Aris, S.H.,S.I.K.,M.S.I, yang diwakili oleh Kasubdit. Kamsel AKBP. Maria Horet Hera, S.H., Kamis (25/7/2019) mengikuti acara Pembukaan Kegiatan Pelatihan Kampus Keselamatan (KaPeKa) di Kampus ITB Kota Bandung. Tempat kegiatan tersebut di Aula Barat Kampus ITB Kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan kepada reportasejabar bahwa pelaksana dari kegiatan tersebut adalah AKBP Maria Horet Hera, S.H, Kompol Eli Herlina, SH, Kompol Udin Suharna, S.Pd., Kompol Eka Permatasari, Bintara dan ASN Subdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar, dan panitia dari mahasiswa ITB.

Pelaksanaan Pembukaan Pelatihan Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) dihadiri oleh Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri beserta Tim, Wadirlantas Polda Jabar, Wakil Dekan Akademik FTMD ITB, Prof. DR. Zainal Abidin, Ph.D, beserta staf pengajar ITB, dan Kasat Lantas Polrestabes Bandung. Peserta kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 300 mahasiswa dan mahasiswi ITB, ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan pembukaan Pelatihan Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) diharapkan para mahasiswa calon pelatih kampus pelopor keselamatan bisa memahami etika berlalu lintas dengan baik, sehingga dapat membangun budaya tertib berlalu lintas, agar dapat menyampaikan kembali kepada mahasiswa baru di Kampus ITB,” tutur Kombes Pol. Trunoyudo.

Disamping itu agar dapat membangun koordinasi dan komunikasi dengan Kepolisian dalam hal program Police Goes To Campus dan meningkatkan silaturahmi antara civitas akademika ITB dengan kepolisian khususnya Ditlantas Polda Jabar, pungkasnya.

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply