Generasi Muda Phantom’s BBC Bangkit dan Berbakti Untuk Negeri

 Organisasi, Seputar Jabar

BANDUNG , – Generasi Muda Phantom’s BBC kini hadir dan bangkit kembali setelah lama vakum, hingga 3 April lalu di adakan kembali perombakan pengurus sekaligus dilaksanakan nya RAKER (Rapat Kerja) Generasi Muda Phantom’s BBC, hingga terpilih lah Awan sebagai ketua, Fuad sebagai sekretaris, dan Aditya sebagai Bendahara Umum yang dikuatkan dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Phantom’s BBC dan para sesepuh BBC, adapun beberapa agenda Program yang terbentuk kala itu sebagai tonggak berdiri dan bangkitnya Generasi Muda Phantom’s BBC agar lebih dapat bermanfaat dan berguna bagi kelangsungan Organisasi Phantom’s BBC di Jawa Barat dan khususnya di kota Bandung.

Generasi Muda Phantom’s BBC adalah motor untuk maju nya organisasi, selain dari pada itu GM ini harus siap bersaing dan selangkah lebih maju dengan menggunakan OON (Otak, Otot dan Nurani) agar nanti dapat mampu bersaing hingga keberadaan Organisasi Phantom’s BBC dimasyarakat dapat benar benar terasa manfaat nya Tegas Iwong selaku Sesepuh dari Phantom’s BBC.

Usep Sukendar yang juga Pembina sekaligus Penasihat dari GM Phantom’s, bahwa GM ini harus teguh, pintar, kuat dan bermartabat ingat Shalat agar GM ini selain dari pada Cerdas, Sehat Kuat dan Bermartabat tetapi tetap memiliki IMAN yang kuat agar tidak mudah pula terjerumus ke hal hal negatif yang mana nantinya dapat merusak nama baik organisasi maupun keluarga besar BBC, yang diamini oleh Ketua Umum Ormas BBC Dida Djuanda.

Dengan bangkitnya semangat baru dari GM Phantom’s BBC diharapkan dapat banyak memberikan kontribusi yang besar demi besarnya nama Organisasi Phantom’s BBC di Jawa Barat, ungkap Dida dalam sambutan nya sekaligus membuka Rapat Kerja GM Phantom’s BBC.

Hingga akhirnya Selasa 16/04/19 GM Phantom’s langsung mengaplikasikan hasil dari Rapat Kerja GM Phantom’s yaitu dengan menggelar kegiatan penggalangan dana untuk korban banjir yang selanjutnya dilaksanakan pengiriman bantuan Bahan pokok dan sembako ke wilayah yang terkena dampak banjir yaitu di daerah Leuwi Bandung Dayeuh Kolot Rt. 01/02 Rw. 14 Kabupaten Bandung yang diterima oleh Nandang Casma selaku ketua RT. 01.

Nandang Mengungkapkan bahwa hampir satu wilayah Rw.14 ini semua terkena banjir karena posisinya yang memang berdampingan dengan kali Citarum juga karena posisi kampung nya yang memang berada lebih rendah dari kali Citarum, di RT. 01 ini kurang lebih ada 60 KK yang tinggal dan sebagIan Kecamatan yang mau mengungsi dan sisanya tidak mau mengungsi dikarenakan takut barang barang nya hanyut semua terkena banjir.

Jadi semuanya bertahan saja di lantai 2 rumah, ketunggian air yang menggenangi itu hampir 3 meter paling tinggi namun ada juga yang hanya sebatas tinggu paha orang dewasa namun akses hampir tertutup semua hingga kami menggunakan perahu untuk dapat keluar dari rumah, ungkap Nandang.

Ijab selaku Ketua pelaksana dalam kegiatan GM phantom’s BBC sempat berbincang pula denga wakil ketua RW.14 Suparman, Atep dari RT.03 dan Supardi dari RT.04 yang juga mengeluhkan keluhan yang sama dengan Nandang ketua RT.01 bahwa selama ini kami jarang sekali tersentuh Bantuan apa lagi yang ada di dalem yang kondisinya lebih parah.

Karena memang selama ini bantuan itu hanya sampai di depan saja dan tidak pernah sampai ke belakang yang kondisinya justru lebih parah, kami harap sih apabila pemerintah memperhatikan setiap mengirimkan bantuan itu bukan hanya di tampung diposko depan saja tapi sampaukan langsung saja ke semua rumah-rumah yang kena banjir jadi bantuan dapat merata, tegasnya.

kami pada intinya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan suport yang sudah diberikan kepada kami oleh organisasi Phantom’s BBC hanya kami berharap BBC yang memang sudah besar dan pasti banyak anggotanya dapat bahu membahu juga agar dapat membantu kami pada pasca banjir yaitu membersihkan rumah – rumah yang berlumpur jadi benar benar dapat terasa manfaat dan kehadiran dari organisasi BBC ini, tambah Suparman.

Rudi dan jajaran GM Phantom’s menyambut baik keluhan dan harapan dari para tokoh warga RW.14 dan insyaallah siap membantu baik moril maupun materil untuk semua yang terkena banjir namun disamping itu kami mohon bantuan dan kerjasama semua pihak agar apa yang akan kami upayakan untuk korban banjir ini dapat terlaksana.

Hingga pada pelaksanaan nya semua dapat berjalan dengan lancar, tak lupa kami sampaikan pula kepada semua para penyumbang yang sudah berpartisipasi, anggota BBC, Simpatisan, donatur, para jaringan phantom’s BBC dan juga kepada Paguyuban Karyawan Carefor yang sudah mempercayakan donasi nya kepada GM Phantom’s, semoga Allah memberikan balasan yang berlipat untuk semua penyumbang, diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala hal.

Kami sampaikan pula kepada semua masyarakat yang ingin turut berpartisipasi menyumbangkan sebagian rizky nya kami masih menerima bantuan nya berupa, mie instan, alat alat kebersihan, pampers, makanan bayi, susu, obat obatan dll, donasi dapat langsung dititipkan ke Posko Bencana Yaitu di Sekretariat Phantom’s BBC Jl.BKR 18A Lingkar Selatan Bandung, yang insyaallah akan kami sampaikan langsung ke semua korban dengan cara blusukan langsung kerumah rumah yang terkena dampak banjir. tutup Ijab.

(Ricky)

Author: 

No Responses

Leave a Reply