Ini Komentar Camat Jayakerta Soal Papan Nama NU Yang Terpampang Di Depan Desa Kemiri

 Seputar Jabar

Papan Nama NU Yang Terpampang Didepan Desa Kemiri Rabu 03/07/19

Karawang – Budiman, Camat Jayakerta, Kabupaten Karawang berkomentar soal papan nama NU yang dipasang oleh Kades Kemiri di depan kantor desa. padahal NU merupakan Lembaga yang tidak diatur didalam Undang Undan Nomor 06 Tahun 2014 tentang desa, Rabu (03/07/19).

menurut Budiman, papan informasi lembaga susunan yang ada di desa harus senantiasa merujuk kepada kelembagaan yang diatur didalam regulasi atau undang undang seperti Undang Undang Nomor 06 Tahun 2014 tentang Desa.

“diundang undang nomor 06 Tahun 2014 tentang desa, itu banyak disinggung nama nama lembaga yang terlibat didalam kepemerintahan desa dari mulai BPD, LPM, Pos Yandu, PKK, Karangtaruna, Bum Des, itu yang sering muncul” kata Budiman, Rabu (03/07/19) di ruangan kerjanya kantor kecamatan Jayakerta.

Lanjut Budiman, sedangkan NU merupakan organusasi masyarakat yang tidak diatur dalam undang undang desa karena NU bukan bagian dari pemerintahan

“kalau NU merupakan organisasi masyarakat bukan organisasi yang datur dalam undang undang desa, jadi seyogyanya papan nama yang di pasang di depan Kantor desa harus mengacu ke undang undang” ungkapnya.

Adanya papan Nama NU yang dipasang di depan kantor desa kemiri, Buduman sudah menegur dua kali namun papan nama tersebut belum juga di buka “saya sudah dua kali menegur ke kepala desanya agar papan nama NU di depan desa itu dilepas” jelasnya.

Hingga saat ini papan nama NU masih terpampang di depan kantor desa Kemiri walaupun Budiman selaku camat sudah menegur dua kali agar papan nama tersebut segera dilepas.

( Dmn )

Author: 

No Responses

Leave a Reply