Ibu Ketua Persit Cabang Korem 063 Sunan Gunung Jati Kunjungi Tempat Sejarah Rengasdengklok

 Seputar Jabar

Dewi Fajar Wati,
S.T., M.M Istri Kolonel Armed Maryudi kunjungi tempat sejarah Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok dan Rumah sejarah Presiden RI pertama, Selasa (30/10)

KARAWANG , – Dewi Fajar Wati ST. MM, Istri dari  Kolonel Armed  Maryudi Danrem Korem 063 Sunan Gunung Jati mengunjungi tempat sejarah Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok dan Rumah Sejarah tempat singgah sementara Persiden dan Wakil Presiden RI pertama, Selasa (30/10/2018).

Dalam kunjungannya tersebut Dewi Fajar Wati ST MM didampinggi Istri dari Dandim  Karawang bersama beberapa rekannya. Adapun tempat yang dikunjungi pertama yaitu Tugu Kebulatan tekad Rengasdengklok yang terlihat sederhana namun tetap terawat.

Setelah mengunjungi tugu tersebut, Dewi Fajar Wati ST MM mengunjungi Rumah sejarah tempat Ir Soekarno menginap bersama Bung Hatta. Bahkan istri dari Darem Gunung Jati sempat foto bersama dengan keluarga anak dari pemilik rumah sejarah bahkan iapun sempat berdialog soal rumah sejarah yang kurang perhatian dari Pemda Karawang menurut keluarga pemilik rumah sejarah.

Saat diwawancara, Diah Fajar Wati ST MM berterimakasih kepada keturunan DJIAU KIE SIONG yang telah merawat rumah sejarah dengan baik “saya berterimakasih kepada keluarga keturunan bapak Djiau Kie Siong yang telah merawat rumah sejarah ini dengan baik” ungkapnya.

sangat menyayangkan pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang kurang peehatian terhadadap rumah sejarah ini ” tuturnya.

(RJ/Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply