ITB Gelar Sidang Terbuka Wisuda Pertama Tahun Akademik 2018/2019

 Pendidikan, Seputar Jabar

Sidang Terbuka Wisuda Pertama Tahun Akademik 2018/2019 di Sasana Budaya Ganesa , Sabtu (20/10)

BANDUNG , – Institut Tehnologi Bandung (ITB) menjalani Prosesi Wisuda Pertama Tahun Akedemik 2018/2019 di Gedung Sabuga Jalan Tamansari, Bandung,Sabtu (20/10/2018).

Dikutip dari siaran pers ITB,
Wisuda kali ini ITB melahirkan 2.633 wisudawan yaitu Program Doktor sebanyak 35 orang, Magister 1.018 orang, dan Sarjana 1.580 orang. 

Sidang Terbuka Wisuda Pertama Tahun Akademik 2018/2019 ini dilaksanakan sebanyak 3 sesi, yaitu Sesi Pertama pada Jumat, 19/10/2018, pukul 08.00 – 11.30 untuk Program Doktor dan Sarjana FSRD, FTMD, FTTM, FTI, SAPPK, SBM dan SF. 

Sesi Kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 20/10/2018, pada Pukul 08.00 – 12.00 untuk Sarjana FITB, FMIPA, FTSL, SITH, STEI, dan Magister FITB, FMIPA, SITH, dan STEI, dan Sesi Ketiga masih di hari Sabtu pada pukul 14.00 – 17.00 untuk Magister FSRD, FTMD, FTTM, FTSL, FTI dan SAPPK, SBM, dan SF.

Wisudawan Program Sarjana dengan IPK tertinggi periode wisuda kali ini diraih oleh Willy Apriyanto dari Program Studi Teknik Kelautan FTSL dengan peraihan IPK nyaris sempurna 3,97. Ikut diwisuda periode ini, 10 wisudawan asing yaitu Win Pyae Htet dari Myanmar, Bienvenu Randriantsalama dan Ramandasoavina Blanchard dari Madagascar, Park Myunggong dan Kim Kyumin dari Korea Selatan, Roeuy Leapheng dari Kamboja, Lili Dong dari China, Michelle Yit dan Banupriya Subramaniam dari Malaysia, serta Kana Yamamoto dari Jepang. 

Rektor ITB, Prof. Kadarsah Suryadi, DEA, dalam sambutannya menyampaikan tema tentang teknologi blockchain, aplikasinya, dan tantangan di masa depan. Seperti pada kemunculan teknologi mutakhir lainnya, beliau mengatakan aspek manusia merupakan aspek terpenting dalam adopsi, penerapan, dan pengembangan teknologi blockchain.

“ITB sebagai institusi pendidikan akan turut serta menciptakan dan berperan aktif dalam ekosistem yang mendukung inovasi dan penerapan teknologi blockchain dengan aktivitas formal pendidikan ataupun kegiatan informal komunitas kampus,” ujar Prof. Kadarsah.

Beliau juga menyampaikan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa, staf pendidik, serta prestasi ITB baik di kancah nasional maupun internasional. 


Pada periode Juli s.d. Oktober 2018, terdapat 21 prestasi internasional dan 39 prestasi nasional yang telah diraih para mahasiswa, 28 prestasi internasional dan 43 prestasi nasional yang telah diraih para staf pendidik, serta 24 kegiatan mahasiswa di luar negeri.

Menteri Ekonomi dari Kedutaan Jepang, Mr. Tadayuki Miyashita, juga hadir untuk memberikan commencement speech di hadapan para wisudawan pada Sesi Kedua hari Sabtu, 20 Oktober 2018 pagi.

ITB akan terus berusaha memberikan pendidikan yang terbaik dan menyiapkan para mahasiswa untuk memiliki bekal yang cukup untuk beradaptasi, berkompetisi, bekerjasama dan terus berkembang di masa yang akan datang. Suasana akademik yang baik memerlukan dukungan berbagai pihak. ITB berterima kasih atas dukungan yang diterima sampai saat ini dan mengharapkan kelanjutan dukungan tersebut, termasuk dari alumni baru yang telah diwisuda.

(Red RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply