Jabatan Kasdam III/Siliwangi Diserahterimakan

 Seputar Jabar

BANDUNG , – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menerima laporan Korps serah terima jabatan dan Tradisi Penerimaan serta pelepasan Kasdam III/Siliwangi bertempat di Ruang Bina Juang Sudirman Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh No. 69 Bandung, Jum’at (29/3/2019).

Serah terima jabatan Kasdam III/Siliwangi dari Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, kepada Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarmed Kodiklat TNI AD.
Sementara Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc akan menduduki jabatan baru sebagai Tenaga Ahli Bidang Politik Lemhanas.

Pangdam III/Siliwangi mengatakan, ” serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan tidak terpisahkan dari tuntutan organisai Militer, untuk kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personil”.

” Serah terima jabatan Kasdam III/Siliwangi ini, juga merupakan bagian dari rangkaian proses regenerasi yang sedang terjadi didalam tubuh Kodam III/Siliwangi, ” ucapnya.

Selanjutnya, selaku Pangdam III/Siliwangi dan atas nama segenap warga Kodam III/Siliwangi mengucapkan, ” terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc beserta istri atas pengabdian serta kontribusinya selama menjabat sebagai Kasdam III/Siliwangi dan Wakil Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, semoga ditempat tugas baru sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhanas akan lebih sukses lagi “.

” Kepada Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) beserta istri, saya mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Kasdam III/Siliwangi dan Wakil Ketua Persit PD III/Siliwangi,” ulasnya.

Lanjut Pangdam, ” saya berharap kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI, Bangsa dan Negara ini diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya, ” harap Pangdam.

Perlu saya ingatkan, ” jabatan Kasdam III/Siliwangi memiliki peran strategis karena keberadaannya sebagai sentral dan motor penggerak organisasi untuk mendukung kegiatan, terutama dalam peningkatan kualitas pembinaan kedalam, ” kata Pangdam.

(Umr/Wnz/Pendam III/Siliwangi)

Author: 

No Responses

Leave a Reply