Kabid Humas Polda Jabar : Matinya Arus Listrik, 6 Rumah Terbakar Karena Lilin

 Seputar Jabar

Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K Kabid Humas Polda Jawa Barat

BANDUNG , – Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, SH,. S.I.K, MH. menyatakan bahwa telah terjadi kebakaran di Kampung Pondokkaso RT 07/02 Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu, Minggu (4/8/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menginformasikan kepada reportasejabar, Senin (5/8). Kebakaran ini disebabkan karena lilin sehingga mengakibatkan 6 rumah terbakar.

“Kebakaran tersebut diawali dengan matinya arus listrik di Kampung Pondokkaso, kemudian lilin dari salah satu rumah warga yang mengakibatkan api membesar ketika arus listrik sudah menyala. Pada saat api membesar korban lari keluar rumah dalam keadaan panik dan berteriak meminta pertolongan warga,” kata Kombes Pol. Trunoyudo.

Akhirnya api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dan dibantu oleh 2 unit Damkar Cicurug dan Unit Cibadak. Masing-masing korban kebakaran diketahui mengungsi kerumah saudara atau kerabat terdekat, ungkapnya.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar, daftar pemilik rumah yang terbakar yaitu :
Mumuh (40 Tahun) Karyawan Swasta, Cucun (50 Tahun), Wahyu Erwin Sukirman (30 Tahun), Wiraswasta, Maria (23 Tahun), Ibu Rumah Tangga, Nanang (35 Tahun), Karyawan Swasta, Eti (30 Tahun).

Atas peristiwa kebakaran tersebut ditaksir kerugian kebakaran pada kampung Pondokkaso RT 07/02 Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu Wilayah hukum Polres Sukabumi masih dalam perhitungan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, pungkasnya.

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply