Kapolda Jabar Beri Penghargaan Kepada 3 Polres Terbaik & Satpam Berprestasi

 Seputar Jabar

Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I Kapolda Jawa Barat (Foto/sumber: Humas Polda Jabar)

BANDUNG , – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., memberikan Penghargaan kepada 3 (tiga) Polres terbaik dalam memberikan Laporan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2018, Senin (7/1/2019). Adapun 3 Polres terbaik tersebut adalah Polres Sumedang (terbaik 1), Polres Bogor (terbaik 2) dan Polres Garut (terbaik 3).

Selain itu Kapolda juga memberikan penghargaan kepada 3 (tiga) personel dari Polres atas prestasinya sebagai reporter terbaik dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2018. Personel yang mendapat penghargaan tersebut adalah Briptu Leli rumina Bintara Lalu lintas Polres Sumedang (reporter terbaik 1), Bripda kharisma Hermawan Bintara Satuan Lalu lintas Polres Bogor (reporter terbaik 2), Bripda Dian Nurhandayani Bintara Satuan Lalu lintas Polres Purwakarta (reporter terbaik 3).

Satu personel Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama Pengatur Riyanti Widyakasi yang bertugas di Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jabar diberikan penghargaan atas prestasinya dalam menjuarai berbagai macam kejuaraan lari marathon yang digelar sepanjan tahun 2017 sampai 2018 dan terakhir sebagai Juara ke-3 Festival Ciremai Run Trail 21 KM Kategori Umum Female.

3 (tiga) warga masyarakat yang merupakan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) yang mendapat penghargaan Kapolda Jabar adalah Karna dan Sari Wahyuni yang merupakan Satpam PT Puyen Ciranjang Cianjur, yang berhasil mengungungkap pelaku pembawa ganja pada PT Puyen Ciranjang Cianjur.

1 (satu) anggota Satpam yang juga mendapat penghargaan dari Kapolda Jabar, atas nama Sukma yang merupakan Satpam pada Komplek Sentra Dago yang berhasil menggagalkan pencurian dengan kekerasan di Komplek Sentra Dago Bandung.

Kapolda Jawa Barat memberikan Penghargaan kepada 3 Polres terbaik Operasi Lilin Lodaya 2018, Personel jajaran Polda Jabar dan anggota Satpam Berprestasi

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Drs. Agung Budi Maryoto., M.S.I, menuturkan bahwa pemberian penghargaan ini telah melalui Sidang Dewan Penghargaan tingkat Polda Jabar dengan mempertimbangkan prinsip legalitas, objektifitas, keterbukaan, keteladanan dan profesionalitas sebagai bentuk pengakuan Polri atas jasa dan prestasi dalam melaksanakan tugas, mengembangkan serta memajukan organisasi Polri.

Kapolda Jabar juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satpam baik yang menerima penghargaan atau secara keseluruhan atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik. Tugas Pokok Satpam yang merupakan kepanjangan tangan Polri dapat melakukan tindakan kepolisian terbatas seperti melakukan penangkapan pada kasus tertangkap tangan dan segera setelah melakukan penangkapan diserahkan kepada kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Tugas pengaman lainnya yang bersifat preventif seperti melakukan penjagaan, patroli terbatas dilingkungan wilayah kerjanya, dapat dikolaborasikan dan bersinergi dengan aparat kepolisian terdekat yang ada disekitar lingkungan kerja.

(Ril)

Author: 

No Responses

Leave a Reply