Kapolda Jabar Lepas 257 Calon Jama’ah Haji

 Religi, Seputar Jabar

BANDUNG , – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi melepas calon jama’ah haji keluarga besar Polda Jabar tahun 1440 Hijriah tahun 2019 Masehi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Amman Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung, Kamis (4/7/2019).

“Dalam acara tersebut Kapolda di damping oleh Waka Polda Jabar Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M dan para pejabat utama Polda Jabar serta Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari beserta pengurus,” kata Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dalam keterangan tertulisnya kepada reportasejabar, Kamis (4/7).

Kapolda Jabar dalam amanatnya berpesan agar personel yang akan melaksanakan ibadah Haji senantiasa bersyukur karena telah mendapat panggilan untuk ibadah haji serta menghimbau agar selalu menjaga kesehatan, karena ibadah haji juga merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik.

Selanjutnya Kapolda Jabar mendoakan semoga seluruh jemaah haji khususnya jema’ah haji Polda Jabar dapat menjadi haji mabrur selepas dan sesaat setelah ibadah haji.

Kabid Kum Polda Jabar Kombes Pol. Dr. Yoslan, S.H.,M.H., selaku perwakilan dari calon jemaah haji Polda Jabar, menginformasikan bahwa pada tahun 2019 ini, terdapat 257 calon jama’ah haji Polda Jabar yang akan berangkat menunaikan haji, terdiri dari Dir Intelkam, Karumkit Sartika Asih, Kabidkum Polda, Waka Polrestabes, Kapolres Indramayu dan Kapolres Tasikmalaya serta anggota dan Aparatur Sipil Negara Polda Jabar, ungkapnya.

Dalam kegiatan Pelepasan calon Jemaah haji keluarga Besar Polda Jabar tersebut, juga disampaikan ceramah dari K.H. Sofyan Yahya dari Pondok Pesantren Daarul Ma’arif Cigondewah Bandung, yang dalam tausiyahnya menyampaikan mengenai nikmat yang diberikan Allah untuk beribadah haji, pungkasnya.

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply