Kolonel Inf Sumarno : Generasi Muda Agar Memahami Betapa Pentingnya Sungai Citarum Bagi Kehidupan

 Seputar Jabar

KABUPATEN BANDUNG , – Upaya Dansektor 5 mengajak masyarakat dan generasi muda untuk lebih mencintai dan menjaga sungai Citarum, dilakukan dengan cara sosialisasi di lingkungan sekolah secara langsung.

Seperti yang dilaksanakan Satgas Citarum Harum, Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno beserta jajarannya langsung memberikan edukasi kepada para siswa dan guru di SMA Dienul Islam Desa Bojong Emas Kec. Solokan Jeruk, kemaren Kamis (25/07/2019).

” Merubah mindset harus dimulai dari usia dini, termasuk kepada anak-anak SMA Dienul Islam ini, karena mereka yang akan melanjutkan dan menjaga Citarum tetap Harum dan bersih dikemudian hari,” kata Dansektor 5.

” Paparan saya tadi lebih mengedepankan ajakan, agar generasi muda memahami betapa pentingnya sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat sehingga harus dijaga dengan baik, mereka harus jadi Pelopor Kebersihan dan Lingkungan,” Ucap Kol Inf Sumarno yang didampingi Danki Sektor Kapten Tanto.

Turut hadir dalam sosialisasi Citarum Harum, Kepala Sekolah SMA Dienul Islam, Komite Sekolah, Serta para guru dan 100 siswa yang aktif dalam berbagai Ekstra Kurikuler di sekolah.

Ditambahkan Dansektor 5,” Perbaikan DAS Citarum ini menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya TNI dan Pemerintah, kita bisa lihat perubahan di Citarum sudah sangat signifikan, beda dengan 2 tahun kebelakang,” ungkapnya.

Diakhir sosialisasi, Dansektor 5 berkenan memberikan langsung bahan kontak kaos dan topi Citarum Harum kepada para siswa dan guru yang hadir.

” Bahan kontak ini akan menjadi pengingat untuk kita semua, bahwa Citarum harus kembali kepada peradabannya, jernih, bersih dan tempat kehidupan berbagai ekosistem,” pungkas Dansektor 5 Kol Inf Sumarno.

(Umr/Wnz/Pendam III/ Siliwangi)

Author: 

No Responses

Leave a Reply