Kombes Pol Trunoyudo : Masjid Merupakan Perekat dan Pemersatu Umat

 Religi, Seputar Jabar

KARAWANG , – Dir. Binmas Polda Jabar Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H., mengadakan kegiatan Suling (Subuh Keliling) dan Ngopi Kamtibmas dengan masyarakat sekitar Masjid Agung Syeh Quro Kampung Pulobata Desa Pulokelapa Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Rabu (1/5/2019).

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., bahwa kegiatan subuh keliling bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi Polri di lingkungan masyarakat, khususnya jamaah masjid.

Selain dihadiri oleh Dir. Binmas Polda Jabar, hadir pula pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Karawang AKP. Marsono, Wakil Ketua DKM. Mesjid Agung Syeh Quro, Ujang Masudi Saleh, M.M., Da’i Kamtibmas Polres Karawang Ustadz Ujang Nureli dan Ustadz Mukti, pengurus NU Kab. Karawang, perwakilan para ulama Kab. Karawang, perwakilan anggota dan staf Polres Karawang

Dalam tausyiah Kamtibmasnya Dir. Binmas Polda Jabar menjelaskan mengenai keutamaan Sholat Shubuh berjamaah. Selain itu mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kab. Karawang yang turut serta menjaga keamanan sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif pada setiap tahapan Pemilu 2019.

Disampaikan oleh Dir Binmas Polda Jabar, diharapkan masjid menjadi perekat persatuan umat yang sempat terpolarisasi (terbelah) pada Pilpres/Pileg yang lalu.

” Selain itu masyarakat Kabupaten Karawang diingatkan untuk tidak terprovokasi oleh issue-issue di media-media sosial yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan,” kata Dir Binmas Polda Jabar.

(Red)

Author: 

No Responses

Leave a Reply