Libur Lebaran Wisata Ziarah Situ Lengkong Jadi Pilihan Wisatawan Lokal

 Seputar Jabar, Wisata

Obyek Wisata Situ Lengkong Kec Panjalu Kab Ciamis. Foto sumber (RJ)

CIAMIS , – Obyek wisata Ziarah Situ Lengkong Panjalu, yang berada di Kec Panjalu, Kab Ciamis, dihari Lebaran H+3 masih dipenuhi pengunjung.

Salah satu pengunjung, Nana warga Sandingtaman 40 (Thn) dirinya beserta keluarga sengaja memilih liburan dengan mengunjungi situ Lengkong ini. Merasa senang wisata disini, tiketnya sangat murah. Situ Lengkong memang sudah jauh berubah, lebih bagus dari sebelumnya, lebih menarik rapih, bersih, yang jualan juga tertata sedemikian rupa. Ya udah banyak kemajuan, “kata Nana.

Terutama dihari liburan lebaran seperti ini memang situ Lengkong penuh dengan pengunjung, ” ungkap Asep Yusup yang juga sebagai Koordinator Wisata,” Sabtu (8/6/2019).

Jika di kalkulasi walaupun jumlah pengunjung di libur lebaran ini ada peningkatan, tetapi secara keseluruhan jumlah pengunjung ditahun ini memang diakui ada penurunan jika dibanding beberapa tahun lalu. Hal ini disebabkan karena di wilayah Kecamatan Panjalu itu sendiri banyak dibangun obyek – obyek wisata baru, ” ungkapnya.

Pihaknya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Almarhum Bapak Abdurachman Wahid (Gusdur) karena sejak beliau mengadakan haolan disitu Lengkong ini, Obyek Wisata ini selalu di penuhi pengunjung, terutama pengunjung yang ingin berziarah karena lokasi ini adalah obyek wisata religius, ” tuturnya.

Memang disana-sini masih banyak kekurangan mengenai pasilitas yang tersedia bagi pengunjung, pihaknya berharap ada perbaikan yang memadai terutama untuk pelebaran Infrastrutur (jalan) karena ini terlalu sempit, “ujarnya.

Pihaknya mengaku telah dan selalu berkoordinasi dengan pihak Desa untuk diteruskan ke pihak terkait, tapi ya sampai saat ini belum terwujud , ” pungkasnya.

(Umr/Wanz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply