Menghijaukan Disepanjang Bantaran Sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 5 Tanam Pohon

 Seputar Jabar

Satgas Citarum Harum Sektor 5 Tanam Pohon disepanjang bantaran Sungai Citarum Harum, Rabu 6/11 ( Sumber: Pendam III/Siliwangi)


KABUPATEN BANDUNG , – Satgas Citarum Harum Sektor 5 tanam pohon bersama masyarakat dalam menjalankan program Citarum Harum untuk menghijaukan didaerah-daerah kritis dengan melaksanakan penghijauan menanam pohon disepanjang bantaran sungai Citarum di Kampung Jolok RT/RW. 02 / 08 Desa Mekarsari Kab. Bandung, Rabu (6/11/2019).

Penghijauan ini merupakan wujud dari pelestarian alam untuk menjaga lingkungan dan bersama-sama masyarakat sekaligus untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya pohon bagi kehidupan.

Menurut Dansektor 5 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Sumarno, ” penanaman pohon dibantaran Sungai Citarum selain berfungsi untuk penghijauan juga sebagai pengikat tanah agar tidak mudah erosi atau longsor “.

Oleh karena itu, ” masyarakat harus lebih peduli dan aktif untuk menjaga lingkungannya dan harus menyayangi pohon. Selanjutnya pohon-pohon yang telah ditanam agar dijaga dan dipelihara, kita jaga pohon kelak pohon-pohon tersebut manjaga kita, ” pungkas Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno.

Selain melaksanakan penanaman pohon, di sub-sub sektor lainnya juga melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya kerja bakti pembersihan bantaran sungai Citarum, melaksanakan sosialisasi dor to dor dan memungut sampang disepanjang bantaran sungai Citarum serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. (Red)

Author: 

No Responses

Leave a Reply