Menko Maritim Luhut : Generasi Milenial Jangan Sampai Golput

 Pendidikan, Seputar Jabar

Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan

BANDUNG , – Ikatan Alumni Hubungan Internasional UNPAR menyelengaarakan diskusi Nasional dengan tajuk Indonesia 2045: Berdaulat, maju dan berpengaruh pada tataran Global.

Diskusi ini digelar di Gedung Konferensi Asia Afrika Bandung, Jumat (5/4/2019).
Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh Nasional diantaranya Menko maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Alwi Muhammad Shihab, Walikota Bogor Bima Arya serta Rosan Roeslani Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) pusat.

Hadir pula dalam diskusi tersebut sekitar 500 peserta dari berbagai kalangan, yani; Akademisi, Pimpinan Perusahaan, sejumlah media massa, serta generasi melenial seperti mahasiswa yang peduli dan memiliki gagasan inovatif untuk turut mengantar bangsa Indonesia menghadapi tantangan global.

Luhut Binsar Pandjaitan dalam forum tersebut memberikan paparan bahwa 25 tahun kedepan kita akan melihat Indonesia akan berubah, karena fundamental yang dilakukan oleh presiden saat ini menurut hemat saya sangat baik, “katanya.

Indonesia itu Negara kepulauan terbesar di dunia, tidak gampang memenej ini , dan perang sekarang sudah global sudah bicara masyalah teknologi, sudah bicara cyber, sudah bicara ground, jadi kita sudah berubah, Sosial ekonomi Indonesia juga sekarang sudah membaik, “ungkapnya.

Kita merupakan populasi terbesar dan negara demokrasi paling besar, kita mesti terbuka artinya proses dalam pengambilan keputusan itu harus terbuka dan itu yang terjadi di pemerintahan sekarang ini, dan proses pengambilan keputusan yang dilakukan secara terbuka ini membuat proses pertumbuhan ekonomi kita menjadi mudah, ” bebernya.

Selanjutnya seusai jadi pembicara, dihadapan media Luhut mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia sangat di tunjang dengan pembangunan infrastruktur yang tengah digalakan oleh pemerintahan saat ini. Karena pertumbuhan ekonomi tanpa ditunjang oleh pembangunan infrastrutur maka ekonomi kita akan goyah, ” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur di era Presiden Jokowi menumbuhkan lapangan pekerjaan, sekitar 55 juta orang untuk kelas menengah, yang tersebar Pulau Jawa serta Sumatra, ” ucapnya.

Sementara untuk daerah Timur sampai Tahun 2030 mempunyai income perkapita sampai 35 dolar, lebih tinggi dari rata-rata Nasional, karena lapangan pekerjaan disana sangat bagus, ” tuturnya.

Kaum milenial saat ini sangat menentukan untuk kondisi perekonomian indonesia, kalau mau Indonesia maju kita harus kompak, kita boleh kritik tapi yang konstruktif untuk membangun, ” kata luhut.

Berdasarkan data ekonom makro ekonomi dengan data- datanya tidak ada yang mengarah bahwa ekonomi Indonesia buruk, tetapi mengenai masih ada kurang disana sini memang tidak akan pernah cukup dan tidak akan pernah sempurna , tuturnya.

” Sebagai penutup, inikan mau Pilpres saya titip kepada para generasi milenial untuk masa depan Indonesia karena tidak muda merawat Indonesia ini, kalian anak-anak muda ajak teman-teman jangan sampai golput tanggal 17 april 2019 nanti, pilih sesuai hati nuranimu tapi jangan datang dengan berita hoax “, kata Luhut.

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply