Panitia Pilkades Berharap Anggaran Segera di Cairkan

 Seputar Jabar

Ketua Panitia Pilkades Desa Kemiri Kec. Jayakarta Kab.
Karawang berharap Anggaran segera di cairkan , Jumat (19/10)

KARAWANG , – Tidak kunjung cairnya dana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang ternyata dikeluhkan para panitia Pilkades, salah satunya Ketua Panitia Pilkades  Desa Kemiri, Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang,  untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana yang semakin hari semakin mendesak panitia saat ini berusaha mencari dana talang dari donatur di karenakan dana yang dibutuhkan untuk biaya tidak kunjung cair. Jumat (19/10/18).

Walaupun sudah diketuk palu oleh DPRD Kabupaten Karawang soal biaya untuk pemilihan Kepala Desa  ternyata hingga saat ini belum dapat digunakan oleh para panitia dikarenakan Pemda Karawang hingha saat ini belum mentranfer ke rekening Desa sehingga menjadi suatu kendala bagi Panitia Pilkades.

Seperti yang disampaikan ketua panitia pilkades Desa Kemiri kecamatan jayakerta Endang Uswenda. Endang mempertanyakan dana Pilkades yang belum juga ia terima padahal kebutuhan semakin mendesak “pemilihan Kepala Desa kan hanya tinggal lebih kurang 20 hari lagi tapi kenapa biaya untuk pesta demokrasi di desa ini belum juga cair” kata Endang. Jumat (19/10/18).

Endang mengharapkan kepada Pemda Karawang  agar dana tersebut segera di cairkan untuk menutupi kebutuhan Pilkades “saya mengharapkan kepada pemda Karawang agar segera menggolontorkan dana tersebut dikarenakan kebutuhan semakin mendesak” tuturnya.

Sementara ketika di tanyakan jumlah hak pilih(DPT)lebih jauh endang mengatakan
 “Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Kemiri  sebanyak 7.629 dengan rincian Laki laki 3.848 pemilih dan Perempuan 3.781 pemilih sedangkan Anggaran bantuan pemda untuk desa kemiri sebesar Rp 98.390.000 (Sembilan Puluh delapan juta tiga ratus sembilan puluh
ribu rupiah).

(RJ/Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply