Pegawai Honorer Geruduk DPRD dan PGRI Kabupaten Sumedang

 Seputar Jabar

Pegawai Honorer Sekabupaten Sumedang melakukan aksi demo ke DPRD dan PGRI , Senin (1/10)

SUMEDANG , – Gabungan seluruh tenaga honorer ( eks katagori dua )sekabupaten Sumedang berdemo di kantor PGRI dan DPRD Kabupaten Sumedang , Senin (1/10/18).

Pasalnya mereka merasa harus memperjuangkan nasib mereka para tenaga honorer Sekabupaten Sumedang karena pihak pemerintah baik eksekutif maupun legislatif merasa tidak perpihak kepada mereka.

Sebagai tenaga honorer yang sudah lama mengabdi tetapi sampai saat ini tidak ada kejelasan nasib mereka padahal sebagian tenaga kerja Kab Sumedang adalah tenaga honorer, dikarenakan apa yang menjadi payung hukumnya sampai saat ini belum ada.

Pihaknya menuntut bukti dari janji pemerintah dan bukan cuma sekedar PHP dari pemeritah.

Aksi demo juga menuntut ketua PGRI Kab Sumedang untuk segera turun dari jabatanya karena selama ini PGRI kab Sumedang tidak mendengar apa yang menjadi aspirasinya.

HJ. N Eni Rokayah.spdi.mm.pd sebagai ketua umum tenaga honorer Kabupaten Sumedang yang sekaligus sebagai ketua aksi demo ,disela – sela aksi kepada reportasejabar.com mengatakan ada beberapa yang jadi tuntutan mereka kepada pemerintah daerah :

1. Menuntut legislatif dan eksekutif untuk mendorong revisi ASN yang akan disahkan , yaitu revisi ASN pasal 131 sebagai payung hukum dari eks katagori dua.

2. Menuntut ditundanya rekrutment CPNS 2018 sebelum revisi ASN disahkan.

3. Menuntuk SK Bupati dan minta dianggarkan dari APBD untuk kesesajahteraan para tenaga honorer yang ada.

Aksi demo gabungan seluruh tenaga honorer se Kabupaten Sumedang

Hj Eni juga mengatakan bahwa jumlah tenaga honorer untuk seluruh dinas SKPD disub Kabupaten Sumedang yang mencapai 9000 dan yang akan menjadi katagori dua 2.452 orang.

jika rekrutment itu tetap dilaksanakan maka meraka mengacam akan mogok massal dan akan melaksanakan demo secara besar besaran.

Ia juga berharap pemeritah bisa Kabupaten sumedang bisa memenuhi aspirasi meraka,ungkapnya. (Juanda/Asep RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply