Pemilu Jurdil, Transparan dan Demokratis, Tokoh Agama Jabar Beri Apresiasi Kinerja KPU

 Religi, Seputar Jabar

Ketua MUI Jawa Barat,
Prof DR. KH. Rahmat Syafei, Lc., MA

BANDUNG , – Pimpinan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Persatuan Islam (Persis) di Jawa Barat mengucapkan terima kasih atas kinerja KPU Jabar dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 dan menilai Pemilu 2019 berhasil terselenggara dengan jujur, adil, transparan, dan demokratis, mrlalui Video Kamis (9/5/2019).

Ketua MUI Jabar, Prof DR. KH. Rahmat Syafei, Lc., MA., mengapresiasi kinerja KPU Jabar yang telah melaksanakan pemilu dengan baik. Termasuk juga kepada jajaran TNI-Polri yang mengawal proses pemilu.

“Saya memberikan apresiasi kepada KPUD yang telah melaksanakan tugas dengan baik, jujur, adil, transparan, dan demokratis. Ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI yang mengawal jalannya pesta demokrasi dengan baik, aman, nyaman, dan lancer, ujarnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua NU Jabar, Ki Agus Jaenal Mubarok. Ia meminta seluruh masyarakat Jabar senantiasa bersyukur karena pemilu telah berjalan dengan lancar.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas terlaksananya pesta demokrasi yang berjalan dengan baik, aman, nyaman, dan lancar,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Persis Jabar, KH. Iman S. Latif, SH., meminta kepada masyarakat untuk menerima siapa pun pemimpin yang terpilih nanti. Menurutnya, capres-cawapres yang dinyatakan menang pada 22 Mei mendatang adalah pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

“Mari ita bersama-sama menanti keputusan akhir dari KPU pusat. Siapa pun yang menang itulah yang terbaik untuk bangsa dan negara kita tercinta,” kata Ketua Persis Jabar.

Sementara Ketua FKUB Jabar Drs. HM. Rafani Achyar menegaskan KPU telah melaksanakan tugas yang besar dan luar biasa, meski masih terjadi sejumlah kekurangan.

“Ini (pemilu) kan kerja besar. Kerja yang luar biasa jadi pastilah tidak akan 100 persen sempurna. Ada hal kekurangan itu biasa. Tapi secara umum kami menilai KPU ini luar biasa telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutup Rafani.

(Red RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply