Polisi Himbau Masyarakat Lebih Berhati-hati Pengamanan Rumah, Kondisi Kendaraan Saat Mudik Lebaran

 Seputar Jabar

Foto/Sumber: Humas Polda Jabar

BANDUNG , – Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., Kamis (16/52019) mengatakan bahwa berbagai aspek harus dipersiapkan agar pelaksanaan mudik balik Lebaran 2019 berjalan dengan lancar. Persiapan yang harus diperhatikan antara lain tentang jalan, rekayasa lalu lintas hingga memantau kondisi kesehatan para pemudik serta pihak lainnya.

” Titik rawan kepadatan dan langkah-langkah antisipasinya, pemetaan titik rawan kejahatan di sepajang jalur mudik beserta langkah antisipasinya,” ujarnya.

Lebih lanjut Kombes Pol. Trunoyudo mengatakan antisipasi dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang meninggalkan tempat tinggalnya pada saat mudik harus mendapat perhatian ekstra dari pihak Kepolisian.

” Langkah antisipasi yang dilakukan Polda Jabar bersama stakeholder untuk mendukung Lebaran 2019 antara lain, adanya Satgas Pangan, Satgas Pungli, ” tutur kabid Humas Polda Jabar.

Ia juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik, untuk lebih berhati-hati, baik terhadap pengamanan tempat tinggal, kondisi kendaraan yang digunakan, keamanan selama perjalanan dan peraturan-peraturan yang harus selalu dipatuhi serta kelengkapan surat kendaraan, dan selalu menjaga keselamatan diri, pungkasnya.

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply