Polwan Polda Jabar Adakan Seminar Tentang Antisipasi Radikalisme & Terorisme Untuk Menjaga NKRI

 Seputar Jabar

BANDUNG , – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-71 tahun 2019, Polwan Polda Jabar, Rabu (4/9/2019) mengadakan seminar tentang Antisipasi Radikalisme dan Terorisme di Keluarga Besar Polri Guna Memperkokoh Peran Polri Untuk Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dalam seminar tersebut menyampaikan tentang sejarah terorisme di Indonesia, yang tidak terlepas dari terorisme di dunia, contohnya di Afghanistan.

Sementara penceramah yang lain Kompol Jajang Surahmat dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, menghimbau kaum ibu, agar senantiasa terus mengawasi anak-anaknya, keluarga dan saudara-saudara kita agar jangan terpapar oleh tindakan radikalisme dan terorisme.

“Dalam kegiatan seminar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Barat beserta anggotanya, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K.,M.S.I., M.M., dan para pejabat utama Polda Jabar,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.,dalam keterangan tertulisnya ke reportasejabar, Rabu (4/9).

Sementara itu Pakor Polwan Polda Jabar AKBP. Dra. Wiwik Indrawati, Aptk.MARS, mengatakan dalam seminar ini Kapolda langsung berbagi dan menceritakan pengalamannya dan pengetahuannya seputar terorisme dan radikalisme. Sedangkan dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri Kompol Jajang Suratman yang menyampaikan mengenai seputar terorisme dan radikalisme yang ada dilingkungan sekitar kita.

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply