PUPR dan PRKP Dibuat Sibuk, Lapangan Tugu Rengasdengklok Jadi Pusat Upacara HUT RI di Karawang

 Seputar Jabar

KARAWANG , – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 tingkat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang di pusatkan di lapangan tugu Proklamasi Rengasdengklok, Selasa (17/7/19). Namun sangat disayangkan, Lapangan yang akan di gunakan sebagai tempat upacara tersebut masih terlihat kumuh.

Lapangan Tugu Proklamasi kini menjadi perhatian Pemda Kabupaten Karawang karena akan menjadi pusat HUT RI ke-74. lapangan yang terlihat kumuh dan sejumlah pasilitas rusak kini mulai diperbaiki mulai dari pengecetan, perbaikan pendopo, dan taman yang akan disulap secara dadakan. perbaikan taman lapangan ini melibatkan Dinas PRKP dan PUPR.

Abdul Matin Kabag Kesra mengatakan bahwa perbaikan ini membutuhkan waktu 15 hari harus selesai termasuk perbaikan pagar dan yang sudah rusak, karena tanggal 12 Agustus nanti Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana akan meninjau langsung ke lapangan.

“Ada perbaikan-perbaikan yang dinas-dinas terkait sudah siap, insya allah lah semua Dinas mendukung kebijakan pimpinan untuk mensukseskan kegiatan yang monumental ini mudah mudahan dalam waktu 15 hari ke depan harus sudah selesai karena nanti tanggal 12 agustus akan di lihat di pantau Bupati bahwa tempat ini sudah benar benar siap” Kata Matin, Selasa (16/07/19).

Adapun dipilihnya Lapangan Tugu Proklamsi sebagai tempat upacara, menurut Matin karena Rengasdengklok memiliki sejarah kemerdekaan RI sehingga upacara yang biasanya dilapanagan Karangpawitan, untuk saat ini di gelar di Rengasdengklok.

“Rengasdengklok ini kan berkaitan langsung dengan sejarah kenapa tidak disini,ini kan sejarah pergerakan kemerdekaan sampai tanggal 16 agustus itu bendera merah putih di kibarkan disini nah kenapa baru tahun ini, ini kan bertahap karena pimpinan kita itu secara intelegen genius terus selalu ada inovasi untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat Karawang” jelasnya.

(Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply