Sambut HUT Bhayangkara ke-73, Kapolda Jabar Beri Tali Asih Kepada Pasien Operasi Kelainan Kongenital Celah Bibir & Langit-Langit

 Kesehatan, Seputar Jabar

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi memberikan tali asih kepada perwakilan keluarga pasien, Selasa (18/6)

BANDUNG , – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menghadiri acara Bhakti Kesehatan Screening Operasi Kelainan Kongenital Celah Bibir dan Langit-langit, bertempat di RS. Bhayangkara Tingkat II Sartika Asih Bandung, Selasa (18/6/2019).

“Kegiatan Bhakti Kesehatan mengambil tema “Senyum Bersama Polri”, diselenggarakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., dalam keterangan tertulisnya kepada reportasejabar, Selasa (18/6).

Selain Kapolda Jabar, hadir dalam kegiatan tersebut Dir. Intelkam Polda Jabar Kombes Pol. Arif Rahman, S.H., Kabid Propam Polda Jabar Kombes Pol. Sri Satyatama, Kabid Dokkes Kombes Pol. drg. Arios Bismark, DFM.,M.M., dan Kepala RS. Bhayangkara Tingkat II Sartika Asih Bandung Kombes Pol. dr. Harry Kamijantono, Sp.OT.,FICS.,M.M., ungkapnya.

“Dalam kegiatan ini Kapolda Jabar mengunjungi pasien dan keluarga pasien yang akan melaksanakan operasi guna memberikan semangat dan motivasi serta memberikan tali asih kepada perwakilan keluarga pasien,” tutur Kombes Pol. Trunoyudo.

Kabid Dokkes Kombes Pol. drg. Arios Bismark, DFM.,M.M., dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan Baktikes operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit, dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Juni 2019. Animo Pasien yang mendaftar sebanyak 49 orang, namun yang memenuhi syarat untuk dilakukan operasi sebanyak 40 orang, dengan pembagian 19 orang dioperasi pada tanggal 18 Juni 2019, dan sisanya sebanyak 21 orang akan dilaksanakan operasi pada tanggal 19 Juni 2019.

Kegiatan Baktikes bagi masyarakat yang mengalami kelainan kongenital celah bibir dan langit-langit diselenggarakan di 24 Rumah Sakit Bhayangkara diseluruh Indonesia dengan total jumlah pasien yang akan dilayani, minimal 500 orang. Jumlah pasien yang dilayani diharapkan dapat memecahkan rekor MURI dalam pelayanan operasi kelainan kongenital celah bibir dan langit-langit,pungkasnya.

(Umr/Wnz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply