Sampah Yang Dibakar Dikeluhkan Siswa dan Guru SDN Rengasdengklok Selatan VII

 Seputar Jabar

KARAWANG , – Tumpukan sampah di Dusun Bojong Karya 1, yang dibakar dan jarang diangkut ini ternyata dikeluhkan oleh siswa dan guru SDN Rengasdengklok Selatan Vll, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. karena sampah tersebut menimbulkan bau menyengat sehingga mengganggu gegiatan belajar siswa.

Seperti yang disampaikan salah satu Guru SDN Rengasdengklok Selatan Vll, menuturkan, tumpukan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) tentunya sangat mengganggu kegiatan belajar siswa karena, udara dari tumpukan sampah tersebut sampai ke sekolah sebab jarak sekolah dari TPSS tidak jauh.

“Yang jelas, udara bau sampah sampai kesini sehingga mengganggu kegiatan belajar kami di sekolah dan siswapun merasa mengeluh akibat udara yang bau sampah” kata guru yang enggan disebutkan namanya, Rabu (02/10/2019).

Adanya tumpukan sampah yang diangkut dan bakar di Dusun Bojongkarya 1 ini, kepala Desa Rengasdengklok selatan angkat bicara karena, dalam perjanjiannya, sampah tersebut diangkut dua hari sekali namun faktanya jarang diangkut “dulu sebelum pembangunan TPSS, sampah tersebut akan diangkut dua hari sekali tapi kan buktinya jarang diangkut” kata Darim, Rabu (02/10/2019).

lanjutnya Darim, sampah tersebut bukan hanya berasal dari Dusun Bojong Karya 1 saja yang membuang sampah ke tempat tersebut tapi ada yang dari luar dusun Bojong Karya 1 yang juga membuangnya ke TPSS Bojongkarya 1.

“Banyaknya sampah tersebut bukan dari warga Bojongkarya 1 tapi dari luar Dusun itupun ada sehingga cepat penuh”

kepala Desa Rengasdengklok Selatan mengharap agar perjanjian awal dipenuhi yaitu mengangkut sampah selama dua hari sekali secara rutin, pungkasnya.

(Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply