Satpol PP dan Kesbangpol Kabupaten Bandung, Buka Posko Peduli Bantuan Gempa – Tsunami Palu, Donggala dan Sigi

 Seputar Jabar, Sosial

KABUPATEN BANDUNG , – Dalam situasi global Alam yang terjadi akhir akhir ini , menuntut semua kalangan untuk peduli sesama.

Seperti di Kabupaten Bandung misalnya, Dinas Satpol PP dan Kesbangpol bekerjasama dengan sejumlah LSM PMPRI , LMP serta sejumlah Ormas seperti Manggala Garuda Putih, BBC, serta beberapa Ormas lainya menggalang bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami Palu Sigi dan Donggala.

Hal ini dilakukan sebagi bentuk kepedulian terhadap sesama, adapun nantinya titipan yang akan ditampung adalah berupa barang.

Diaharapkan kepada masyarakat dan semua kalangan untuk bisa ikut serta menyisihkan sedikit hartanya demi meringankan beban saudara – saudara kita yang terkena bencana , di Palu Sigi dan Donggala. Barang apapun bentuknya bagi mereka akan sangat berarti.

Drs. Usman Sayogi, M.Si selaku Kasatpol PP Kabupaten Bandung, lewat WhatsApp kepada reportasejabar.com mengatakan bahwa kami mewakili Pemerintah Kabupaten Bandung sangat peduli untuk menolong saudara kita yang terkena korban gempa dan Tsunami,karena itu kami membuka posko bantuan bencana bersama Lembaga Swadaya Masyarakat dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Untuk bergabung, bersatu dan bekerja sama agar dapat menampung barang – barang yang sangat dibutuhkan korban gempa dan tsunami,nantinya barang tersebut akan disumbangkan.

Drs. Usman Sayogi ,M.Si menegaskan nantinya untuk ongkos kirimnya biar kami yang akan tanggung , jadi kami hanya menerima titipan berupa barang bukan berupa uang, pungkasnya. (RJ)

Author: 

No Responses

Leave a Reply