Sektor 13 Lakukan Penyiraman Bibit Tanam dan Pembersihan Bantaran Sungai

 Seputar Jabar

SUKAHAJI , – Sektor 13 Satgas Citarum Harum melakukan penyiraman bibit tanaman dan pembersihan bantaran sungai Citarum di Desa Sukahaji Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, Jumat (4/10).

Mengingat kondisi saat ini kemarau yang berkepanjangan maka personil satgas Citarum Harum Sektor 13 harus lebih ekstra bekerja untuk merawat setiap bibit pohon yang ditanam.

Dengan kondisi tersebut, Satgas Citarum Harum melalui program Citarum berupaya untuk melakukan penyiraman bibit tanaman maupun bibit yang sudah ditanam tersebut agar tanaman tetap bisa tumbuh.

Penyiraman bibit pohon untuk penghijauan di wilayah Sungai Citarum memang harus dilakukan setiap hari agar tanaman tidak mati kekeringan. Oleh karena itu, Satgas Citarum Harum dan masyarakatpun bersama-sama bekerja dan mengalirkan air untuk menyirami tanaman.

Dansektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham mengatakan, ” agar bibit pohon yang kita tanam tetap bisa hidup, butuh perjuangan dan kerja keras anggota Satgas dan masyarakat dengan mengalirkan atau mengangkut air untuk menyirami tanaman “.

Oleh karena itu, ” saya menghimbau kepada personil Satgas dan masyarakat agar peduli dengan tanaman yang kita tanam, agar tanaman bisa tetap hidup maka kita harus menyiraminya, ” imbuh Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan sungai dan bantaran sungai Cilimus di RT/RW. 04/02 Desa Sukahaji.

(Pendam III/Siliwangi)

Author: 

No Responses

Leave a Reply