Sektor 5 Satgas Citarum Harum Gelar Sosialisasi ke Masyarakat Sapan

 Seputar Jabar

BOJONG EMAS,- Sektor 5 Satgas Citarum Harum menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran untuk meningkatkan menjaga kebersihan lingkungan yang dilaksanakan kemaren di Kampung Sapan Cagak Desa Bojong Emas Kabupaten Bandung, Rabu (23/7/2019).

Dansektor 5 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Sumarno langsung terjun kelapangan memberikan pemahaman dan pengertian betapa pentingnya sungai citarum bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat termasuk juga bagi warga DKI Jakarta.

Kolonel Inf Sumarno menjelaskan bahwa, ” kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat dan kita semua akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan “.

Oleh karen itu, ” mari kita bersama-sama menjaga Sungai Citarum ini agar menjadi lebih harum dan lebih baik lagi, karena merawat dan menjaga Sungai Citarum bukan hanya tugas TNI dari Kodam III/Siliwangi saja tetapi tugas kita semua seluruh elemen masyarakat mempunyai kewajiban untuk menjaganya, ” kata Dansektor 5 Kolonel Inf Sumarno.

” Sudah hampir 2 tahun Satgas Citarum bekerja membenahi ekosistem Sungai Citarum, dari mulai Sungai yang terkotor kini sudah menjadi lebih baik dari kondisi semula dan sudah berubah walaupun belum seratus persen tapi alhamdulillah sudah kelihatan kerja nyata kita bersama, ” terang Dansektor.

Usai menyampaikan arahannya, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis disekitar muara Sungai Citarum yang diikuti oleh para Mahasiswa UPI yang sedang melaksanakan KKN di Sektor 5 Satgas Citarum Harum.

(Umr/Wnz/Pendam III/Siliwangi)

Author: 

No Responses

Leave a Reply