Situ Wangi Aset Daerah Butuh Uluran Tangan

 Seputar Jabar, Wisata

Situ Wangi Desa Winduraja Kec Kawali Kab Ciamis . Foto sumber ( RJ )

CIAMIS , – Situ Wangi yang berada di Desa Winduraja, kec Kawali, Kab Ciamis , membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak terkait. Situ Wangi sangat potensial sebagai salah satu wahana obyek wisata lokal yang butuh di kembangkan sehingga Situ Wangi betul – betul menjadi salah satu obyek wisata lokal yang mampu mendongrak perekonomian masyarakat serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan terutama bagi masyatakat sekitar seperti yang di ungkapkan Iyus Yusaman sebagai petugas lapangan Dinas Tata Air Tasikmalaya, Sabtu (8/6/2019).

Menurut Yusman sekitar bulan Juli 2007, mulai dibangun PPT sekaligus pembenahan mengenai batas tanah Situ dengan tanah adat, oleh BBWS Citanduy, “ujarnya.

Kemudian ditahun 2014 dilanjut dengan membangun lahan parkir, Gazebo beserta jalan oleh Dinas Pariwisata Kab Ciamis, “kata Yusman.

Situ Wangi terletak di tanah seluas lebih kurang 7,5 Hektar, yang berlanjut dengan pemeliharaan oleh BPSDA Tasik, ” ungkapnya.

Untuk saat ini yang menjadi kendala adalah masyalah pemeliharaan yang selalu harus rutin dilakukan, selama ini untuk memeliharaan area ini hanya mengandalkan saya sendiri sebagai petugas lapangan BPSDA Tasik, “ujarnya.

Pihaknya mengaku telah melakukan koordinasi dengan dengan pihak – pihak terkait. Sejauh ini pihak Propinsi Jabar telah memberikan signal positif. Rencana kedepan di tahun 2020, sesuai apa yang dicanangkan oleh Propinsi dalam hal ini Gubernur JawaBarat, seperti apa yang dijanjikan oleh Gubernur Jabar dalam Launching di Waduk darma, bahwa Situwangi menjadi salah satu dari sejumlah proyek penataan obyek wisata seJawaBarat, “tuturnya.

Sebagai mana telah dilakukan koordinasi sebelumnya dengan pihak Dinas Pariwisata Ciamis serta BPSD Tasik, berharap ada tindak lanjut, karena untuk pemeliharaan saja contonya masih mengandalkan saya sendiri, “tandasnya.

Semoga apa yang telah di janjikan oleh Pemeritah Propinsi Dalam hal ini Gubernur Jabar ditahun 2020 kedepan dapat benar-benar terealisasi, “pungkasnya.

(Umr/Wanz)

Author: 

No Responses

Leave a Reply