Sudah Satu Tahun 7 Bulan SDN Malangsari 2 Yang Ambruk Tak Kunjung Dibangun

 Pendidikan, Seputar Jabar

KARAWANG , – Satu gedung sekolah SDN Malangsari 2 Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, kini tidak digunakan sebagai kegiatan belajar mengajar, Karena dua ruangan kelas sudah ambruk pada akhir tahun 2017, sedangkan dua kelas lagi kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi digunakan untuk kegiatan mengajar dikarenakan khawatir terjadi ambruk susulan.

Beberapa hari pasca ambruknya gedung sekolah tersebut Wakil Bupati Karawang langsung sidak bersama Managemen Bank Jabar dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang. Dari hasil sidak tersebut Wakil Bupati Karawang berjanji akan membangun gedung tersebut secepatnya pada awal tahun 2018 menggunakan dana CSR, namun faktanya belum terbukti hingga saat ini

Belum dibangunnya Gedung sekolah SDN Malangsari 2, pihak sekolah mengaku masih dimintai beberapa persyaratan atau berkas yang belum lengkap, sehingga pihak sekolah harus ngebut untuk melengkapi berkas yang di minta oleh pemda Karawang.

“Dimintai fakta integritas sama stempel panitia pembangunan gedung sekolah” Kata Taswani Kepsek SDN Malangsari 2 di ruangan kerjanya, Rabu (17/07/19).

Taswanipun menjelaskan bahwa pengajuan pembangunan gedung sekolah yang ambruk tersebut masih dalam proses dan berkasnya belum lengkap sehingga ada persyaratan yang harus dilengkapi.

“Dasarnyakan masih proses, persyaratannya belum lengkap. waktu siswa belum masuk, saya menghadap BAPEDA sama pihak BJBnya, ada Konsultan nah kebetulan ada penambahan bangunan sehingga berkas harus dilengkapi sesuai dengan persyaratan yang diminta” ungkapnya.

Kini guru dan siswa mengharapkan agar pembangunan gedung sekolah segera direalisasi dikarenakan ruangan kelas yang ada di bagi dua atau di skat dijadikan dua kelas. sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi tidak nyaman.

(Dmn)

Author: 

No Responses

Leave a Reply